Rabu, 24 Agustus 2016

Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) KOTABARU Akan Mempercepat Atmistrasi Pencairan Dana Desa

Suara Bamega Kotabaru, Pencarian  DAD, Gafura dana ya sudah tersedia terutama DAD dari APBD untuk perangkat desa,Gafura itu uang ya sudah tersedia sesat setelah APBD Kabupaten di setujui.

Kepala BPMPD Ir, Hasbi M Tawaf,SH, M,Si Mengatakan Rabu (24/06/16) ' Persaratan nya itu paling tidak itu kadang - kadang yang lambat paling tidak seperti persaratan di wajibkan laporan tahun yang lalu, APBDes di susun pada yang akan datang misal nya tahun 2016. apakah Desa sudah memohon, setalah masuk berkas - berkas di pelajari apakah APBDes sesuai dengan aturan - aturannya ada pertanggung jawaban tahun yang lalu ada setelah itu kita rekomondasi ke Badan Pengelolaan Keuangan Dan aset daerah biasa nya untuk pencarian tidak lama 1 kali 24 jam sudah selesai.

Kata Hasbi, ''Kalau Dana Desa memang ada sedikit keterlambatan droping dari Pusat kita sudah sepakat BPKD silah kan pemberkasan - pemberkasan kita tetap kirim ke BPKD begitu uang turun bisa di ambil 100 % untuk tahap pertama semuanya, bahkan DAD itu ada yang yang minta tahab ke 2 ini tidak ada prolem.

Lanjut Hasbi Pencairan DAD memang tidak 100 % aturan kita Pebub Nomor 8 Tahun 2009 untuk pencairan 50 %  dua kali pencairan termasuk Gafura, kalau Dana Desa  PP 22 Tahun Tahun 2016 itu dari tiga kali menjadi dua kali bulan April sampai Agustus, kalau  sekarang untuk Dana Desa 60 % dan 40 %, yang pertam 60 % Tiga ratus juta, tahab ke dua Dua ratus juta setelah ada transper dana dari pusat.

Harap Hasbi , "Dana Desa, Gafura dan dana oprosional kepala Desa, itu di manpaat kan sesuai tujuan nya, artinya ini bukan dana pribadi ini betul dana - dana Negara harus betul - betul bermanpaat buat orang banyak , "tutup nya. ( Hasan )

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top