Selasa, 30 Agustus 2016

Sosialisasi penyakit Mers Corona Virus Di Wilayah Kerja Kotabaru

Suara Bamega kotabaru, Sosialisasi penyakit Mers Corona Virus di wilayah kerja Kotabaru, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banjarmasin, bertempat di Grend Ballroom Hotel Gren Surya Koatabaru, Selasa (31/08/16)

Sosialisasi penyakit Mers Cov di hadiri Kasi UKLW KKP Kelas II Banjarmasin, Instansi Kepelabuhan KSOP, Polindo, Bandar Udara Samsir Alam, Lanal, Pol Air, Basarnas, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas, Kemenag, Agen Trevel perjalanan Umroh, menejemen Pelabuhan Khusus (Perusahaan).

Kasi UKLW KKP Kelas II Banjarmasin Ahmad Yani mengatakan. "Tujuan di laksanakan acara sosialiasasi Mers Corona kabupaten kotabaru ini khususnya di lingkungan pelabuhan, laut, Bandara adalah dalam rangka kewaspadaan terhadap penyakit Mers Corona virus yang ada saat ini kasus nya terjadi di Timur Tengah, karena masyarakat kita sekarang ini banyak  yang bepergian ke sana terutama jamah Haji maupun jamaah Umroh jadi kita perlu meningkatkan kewaspadaan dengan menginpormasikan dan mensosialisasikan pada Stake Holder yang ada di lungkungan kantor Kesehatan pelabuhan wilayah kerja Kotabaru, kemudian kepada Agen pelayaran, penyelenggara perjalan khusus trevel biro perjalanan di Kotabaru.

Kata Yanie, "kepada semua peserta yang hadir nanti bisa menginpormasikan dari kejala - kejala, yang di ketahui mungkin di masyarakatnya ada yang pulang dari Umroh dari jamah Haji akan segera melaporkan ke pusat - pusat peleyanan Kesehatan, Puskesmas, Rumah Sakit, mau pun kantor Kesehatan Pelabuhan.

Dinas Kesehatan Kotabaru Drg. CIpta Waspada, M.Kes mengatakam, "Mers Corona penyakit sindrom pernapasan yang disebabkan oleh virus Corona yang menyerang saluran pernapasan mulai dari ringan sampai barat, gambaran klinis Ispa, seperti infeksi pernapasan akut berat, pneumonia, Acute Respiratory Distress Syndrome disertaai gagal Ginjal, pada pasen di temukan gejala wal demam dan diare.

Lanjut Cipta, "Kegiatan Dinas Kesehatan dalam upaya kewaspadaan, pencegahan, dan pengendalian penyakit Mers Corona dan penyakit berpotensi wabah lainya, peran Dinas Kesehatan Kabupaten sosialisasi kepada seluruh jajaran Dinkes, Puskemmas, masyarakat, menyiapkan tim/Satgas penanggulangan Mers Cov, koordinasi dengan KKP Untuk antisipasi dan pengndalian kasusu, Simulasi, Desk, Table Top Exercise bila terjadi KLB, Menbutuk Posko/Pusat Informasi.

Pimpinan kantor Kesehatan Pelabuhan wilayah kerja Kotabaru Abdul Somad mengatakan, "Penyakit Mers Corona penyakit baru dan inpormasi masih sangat terbatas di lingkungan masyarakat umum sehingga kita perlu mensosialisasikan atau memberi tahu apa bila hal tersebut di temukan di lingkungan masyarakat akan segeranya mengetek melakukan penanganan - penangan agar tidak menular ke orang lain, "tutup nya.(Hasan)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top