Minggu, 11 September 2016

Badan Pusat Statistik Pendataan 40% Masyarakat Terbawah Atau Perlindungan Sosial

Suara bamega, Kantor Badan Pusat Statistik menjadi corong Nasional untuk semua data baik Ekonomi, Penduduk, Pertanian, Sosial, pendataan 40% masyarakat terbawah atau perlindungan sosial.

Kasi Statistik Produksi BPS Kabupaten Kotabaru Ir. Mas Adie Jum'at (09/09/16) mengatakan, Badan Pusat Statistik itu tugasnya banyak kita menjadi corong Nasional untuk semua data apa aja baik itu data Ekonomi, penduduk, pertanian, sosial, itu di BPS corong nya, untuk data miskin Badan Pusat Statistik tahun 2015 kemaren itu mengapdet data, data itu bukan punya BPS itu punya Kesra, jadi Mengko Kesra mendata 40% masyarakat terbawah datanya dari tokoh masyarakat, aparat Kecamatan, aparat desa di data tahun 2015 kemaren data di kirim ke Pusat di olah di sana, apa data itu di gunakan untuk BPJS, di gunakan pembagian Raskin, Pendidikan dan lainya.

Kata Adie, "Petugas pendataan di lapangan itu dari masyarakat yang kita latih dan itu pun berdasarkan penunjukan dari desa, BPS tidak punya tenaga untuk mendata semuanya itu, semua udah dari rekomendasi dari Camat desa petugasnya, yang mendata orang miskin, BPS itu mendata 40% masyarakat terbawah kemungkinn tidak jalan orang kaya dapat, yang miskin tidak dapat, kita tidak punya lis lasung jadi hanya daptar yang lama, kemudian kita mendata orang miskin itu kaya sistem bola salju adakah lagi orang miskin di desa, kalau data yang terdahulu kalau orang kaya mendapat bantuan pasti di coret dan kalau banyak yang miskin kita tambahkan itu prosudurnya, kalau ada yang masih tertinggal aneh juga karena orang miskin itu berdasarkan dari orang miskin yang pertama, kedua, ketiga, kalau orang miskin itu kreteria di nilai oleh masyarakat ," tutupnya. (Hasan)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top