Sabtu, 10 September 2016

Sosialisasi Pembentukan Kader Dasa Wisma di Kecamatan Pulau laut Utara

Suara Bamega Kotabaru, Sosialisasi pembendukan Kader Dasa Wisma program ini harus di laksnakam di Kecamatan  baik Desa sampai para RT, Dasa Wisma adalah ujung tobak dari pada kegiatan PKK Kecamatan mau desa, acara ini bertempat Aula Kontor Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru, Sabtu (10/90/16)

Acara pembentukan kader Dasa Wisma di hadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru, Koordinator PKB Kec. PLU, Tim Penggerak PPK Kecamatan PLU, PKK Desa PLU dan Kader - kader PKK PLU Kabupaten Kotabaru.

Ibu Bupati Ketua Tim Penggerak PPK Kotabaru Hj. Fatma Idiana mengatakan, "Acara pada hari ini acara rutin setiap bulan di Kantor Kecamatan PLU, hari kita memanggil seluruh Kepala Desa, seluruh Pulau laut Utara berhadir untuk membahas masalah program proritas juga dari Pusat untuk menghidupkan kembali Dasa Wisma, karena apa PKK itu berkaitan dengan Dasa Wisma, Dasa Wisma itu yang paling bawah jadi PKK kalau tanpa ditampung dari bawah itu tidak akan berhasil, kita mengharapakan Kepala Desa yang Hadir akan membatu kita, karena di Desa ada dana PKK. jadi kita minta ke kepala Desa untuk membantu mengucurkan dana ke PKK supaya bisa menggerakan kembali kadar - kadar kita Dasa Wisma.

Kata Ibu. Fatma ," Kita menjelaskan kepada ibu - ibu PKK Kecamatan, Tim Penggerak Desa mau kader - kadernya yang pada kesempatan ini hadir mengenai pengisian catatan keluarga, yang kami bentuk kelompok Dasa Wisma, dalam Dasa Wisma itu ada ketua, Seketaris, Bendahara, dengan anggota - angotanya, kita mengharapkan seluruh ibu - ibu PKK Kecamatan, Desa mau pun RT untuk membetuk kelompok Dasa Wisma, mungkin kita akan memilih lima desa yang akan kita bina langsung untuk contoh desa - desa yang lain nya, Desa Gunung Ulin, desa Sebatung, desa Sungai Taib, desa Mega Sari, desa Setagen.

Ketua PKK Kecamatan Pulau laut Utara Fatmawatie Johannor mengatakan," hari ini kita kedatangan ibu Bupati beliau ingin sosialisasi tentang Dasa Wisma karena di Kotabaru ini yang mana di Kecamatan PLU adalah di kota Dasa Wisma nya tidak semua berjalan jadi Ibu Tim Penggerak PKK Kabupaten ingin menghidupkan kembali Dasa Wisma yang tidur itu dihidupkan kembali agar bisa berjalan dengan baik, kalau di desa Dasa Wisama berjalan dengan baik, kadar - kadar PKK dari dua puluh satu (21) Desa di Kecamatan Pulau Laut Utara serta Kepala desa di undang hadir, kita merespon sekali dan mendukung sekali atas niat Ibu memajukan Dasa Wisma ini, karena Dasa Wisma ini adalah ujung tombak sepuluh (10) prorgam PKK, "tutupnya. (Hasan)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top