Kamis, 01 September 2016

Sosialisasi Perda Dan Perbup Tentang Pengelolaan Keuangan Desa

Suara Bamega Kotabaru, Sosialisasi tentang Perda dan Perbup yang berhubungan dengan pengelolaan keuangan Desa bagi kepala Desa se Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan bertempat Aula Baris Berantai, Kemis (01/09/16).

Acara Sosialisasi tentang Perda dan Perbup di hadiri Wakil Bupati, Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa, Kepala Desa Se Kotabaru.

Wakil Bupati Ir.Burhanuddin dalam mengatakan, "Acara hari ini sosialisasi Perda dan Perbup tentang pengelolan dana Desa acara ini sanat bagus sekali di laksanakan karena bisa menghadirkan seluruh Kepala Desa Sekabupaten kotabaru berjumlah 198 Desa yang berhadir hari ini, ini perlu kita antisivasi perlu memberikan pemahaman sejak dini supaya mereka nanti pengelola keuangan Dana Desa itu benar - benar berpodoman pada peraturan Daearah dan peraturan Bupati yang kita terbitkan,
Kata Burhan, "Harapan kita semoga dana itu di gunakan dengan sebaik - baik nya untuk kemekmuran masyarakat di desa, dan program nantinya bersenegi dengan prorgam pembangunan di Kabupaten supaya anggaran itu tidak di overlep.

Kepala BPMPD Ir. Hasbi M Tawaf, SH. M.SI mengatakan, "Kalau kami ada kegiatan di desa dan di Kecamatan itu Pembakal yang saya belum kenal tolong perkenal kan biar kita tahu, karena jumlah Kepala desa se Kotabaru jumlah 198, tolong nanti setelah di pesan Bupati dan wakil bupati kita mengikuti acara ini dengan baik, acara ini ada diskusi, pengalaman - pengalam Kepala desa,kepala desa yang lalau, mungkin bisa kita bagi pengalawan kepada kepala desa baru, hari banyak sekali acaranya ada bikin peraturan, pengangkatan aparat desa yang membatu Kepala desa, Kita nanti pergi ke Bajarmasin mengurus apakah kita ini dalam waktu dekat Kepala desa itu akan melakukan pelatihan di Provensi

Kepala Desa Pembelacanan Kec Kelumpang Selatan Wardi, "Masalah di disiplin kita sangat setujui sekali karena sipat dasar manusia itu haus dengan pujian dan penghargaan, malu juga kalau kita di marahi - marahi, kita ini Kepala Desa, kita pernah jadi Pemimpin di sebuah Perusahaan tidak pernah di lawan anak buah bagaiman kita menyeruh orang kita di seruh, bagaiman anak buah kita tidak tersingking sama kita, tapi kalau menegur orang itu di puji dulu baru itu benar, kalau hati orang terluka orang tidak bisa ikut cara berpikir kita itu sebuah kebenaran. tutupnya. (Hasan)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top