Camat Kelumpang Hilir Kotabaru Menanam Pohon Bersama PT. ITP Dilahan Paska Tambang

Suara Bamega

Suara Bamega Kotabaru, Camat Kelumpang Hilir mengikuti acara sepeda gunung di area Quary bersama  PT. Indocement Tunggal Prakarsa Plant 12 Tarjun , Gowes melintasi area Quaryy dan penanaman pohon bersama di lahan paska tambang, Minggu ( 27/11/16) bertempat di kantor Mining Quaryy Tarjun Kabupaten  Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara bersepeda gunung dan penaman pohon bersama di lahan paska tambang PT. ITP Plant 12 Tarjun dihadiri Camat Kelumpang Hilir, Polres, Muspika, Polsek, Kepala Desa Tarjun, Kepala Desa Tegal Rejo, General Manager P- 12 Tarjun, HRSHE Manager, Operation Plant Manager, Kepala Teknis Tambang, dan lainya.

Camat Kelumpang Hilir Hj. Ernawati, S.sos. MM mengatakan, "  Dengan kegitan yang dilaksanakan PT. ITP Plant 12 Tarjun kami melakukan penanaman  pohon bersama di lahan paska tambang, supaya kita bisa mencintai lingkungan dengan bersepeda badan menjadi sehat dan  berupaya bersama sama menjaga, memelihara, mengembalikan dan meningkatkan keanekaragaman flora dan fauna yang ada dilingkungan kita masing - masing, dengan menanam pohon bersama, seharusnya semua penambang melaksanakan Reklamasi  dengan baik dan menanam kembali pohon - pohon maka hijaulah hutan kita.

Pimpinan PT. ITP Plant 12 Tarjun Mr. Kooh Seong Joong mengharapkan , " kita harus menjaga, memelihara, mengembalikan dan meningkatkan keanekaragaman Flora dan Founa yang ada dilingkungan kita, maka PT. ITP Plant  bekerja sama dengan Stake Holder yang ada, berkomintmen melakukan program keanekaragaman Hayati ( Blodiversrty program) di wilayah tambang PT. ITP Plant 12 Tarjun Kotabaru, " tutupnya.(Hasan)