PT. Smart Kelumpang Hilir Mengadakan Acara Bertajuk Hari Ibu

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) PT. SMART Tbk Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru mengadakan acara bertajuk hari Ibu  sejuta cinta Kasih untuk ibu, Kemis (22/12/16) bertempat Aula PT. SMART Tbk Tarjun.

Dihadiri Camat Kelumpang Hilir, Pimpinan PT. SMART, Panitia Organisasi wanita PT. Samrt, Kepala Sekolah SDN 3 Serongga, guru - guru, orang tua murid SDN 3 Serongga dan lainnya.

Camat Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru Hj. Ernawati, S.Sos mengatakan, "  Dengan adanya kesetaraan Gender antara pria dan wanita, Bupati Kotabaru H.Sayid Jafar menerapkannya melalui fungsi pemerintahan. Peran serta Perempuan di dalam pembangunan dengan menugaskan 6 perempuan untuk diberi mandat sebagai  Camat,  yang beliau memanggilnya dengan sebutan "Srikandi". Dan tentu dengan keberadaan Camat Perempuan kali ini sangat mempengaruhi penerapan pemerintahan dalam fungsi sosial, Pada hari ibu di wilayah kecamatan kelumpang hilir bergerak secara dinamis,  atas himbauan Camat Kelumpang Hilir, dengan momentum hari ibu maka semua lini satuan kerja di wilayah kecamatan  kelumpang hilir wajib bagi perempuan untuk mengenakan pakaian kebaya, agar hari Ibu bukan hanya sekedar ucapan tetapi menjadi panutan yang mendalam bagi setiap individu manusia.

 Kata Erna, " Acara yang dipanitiai oleh Wanodya Paramitha (organisasi wanita PT Smart) dengan dibumbui Sajian lomba puisi tingkat SD dan yang paling berkesan adalah kegiatan "Basuh Kaki Ibu" dari peserta anak - anak SDN 3 Serongga, cara basuh kaki ibu tersebut dilaksanakan dengan harapan para peserta anak - anak bisa mengimplementasikan bagaimana caranya mengungkapkan rasa sayang dan terima kasih kepada ibu. Diharapkan kegiatan tersebut dapat menambah budi pekerti dan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua.  Mengutip perenungan dari Master Cheng Yen " Dua hal yang tidak bisa kita tunda di dunia ini, yaitu berbuat kebaikan dan berbakti pada orang tua.

Lanjut Erna, " Menghimbau agar kita bisa mengambil hikmah yang terdalam tentang pentingnya peranan ibu kita.

Tututr Firman Limbong, " FC Kalsel 1 PT. Smart dalam pidatonya, " Acara yang begitu emosional dihiasi dengan bumbu tawa dan tangis dari masing - masing  peserta antara ibu an anaknya dan juga haru dari panitia dan tamu yang datang, " tutupnya.(Hasan)