Khasiat dan Manfaat Buah Kurma Bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Suara Bamega
Manfaat dari buah kurma memang sudah tidak bisa diragukan lagi apalagi buah kurma memiliki rasa yang manis dan disukai banyak orang dibelahan dunia. Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, sebab hampir diseluruh penjuru dunia mengenal buah yang khas dari negeri Arab tersebut. Namun apakah Anda juga tahu khasiat buah kurma bagi ibu hamil dan menyusui? Pastinya Anda belum tahu kan? Buah kurma yang dikenal mampu mengobati berbagai macam penyakit ternyata juga bermanfaat bagi ibu-ibu hamil, kandungan yang ada di dalam buah kurma itu sedirilah yang baik dikonsumsi khususnya untuk ibu hamil karena nutrisi yang ada pada buah kurma berperan penting untuk menjaga kesehatan ibu, janin, dan bayinya setelah lahir.

Khasiat Buah Kurma

Di bawah ini ada beberapa khasiat buah kurma bagi ibu hamil dan menyusui antara lain sebagai berikut :
1. Manfaat buah kurma bagi ibu hamil pasca persalinan : Kandungan dari 1 butir buah kurma mampu mengembalikan tenaga Anda pasca melakukan persalinan secara cepat. Sebab dalam buah kurma terdapat kandungan protein, serat, dan glukosa yang baik dikonsumsi Anda saat selesai melakukan persalinan.
2. Manfaat buah kurma untuk melancarkan buang air besar : Untuk menghindari pengejanan pada saat buang air besar setelah melakukan proses persalinan dengan cara yang normal, Anda disarankan untuk mengkonsumsi buah kurma sebanyak-banyaknya, sebab di dalam buah kurma terdapat kandungan yang mampu mempermudah Anda saat buang air besar.
3. Menfaat buah kurma untuk memperlancar produksi ASI : Kandungan zat besi dan kandungan kalsium yang terdapa pada buah kurma berguna dalam proses pembuatan ASI yang baik bagi bayi Anda. sebab dengan mengkonsumsi buah kurma setiap hari akan menghasilkan ASI yang berkualitas yang mengandung banyak sekali nutrisi dan vitamin.
4. Manfaat buah kurma untuk mengecilkan rahim : Hormon potuchsin yang ada di dalam buah kurma berguna untuk mengecilkan pembuluh darah yang ada di dalam rahim Anda sehingga mampu mengecilkan rahim Anda setelah melakukan proses persalinan dan juga berguna untuk mencegah terjadinya pendarahan pada rahim Anda.
Demikianlah dari tulisan saya yang berjudul khasiat dan manfaat buah kurma bagi ibu hamil dan menyusui selain mengkonsumsi buah kurma secara langsung Anda juga bisa menggunakan sari kurma untuk dikonsumsi. Selamat mencoba dan terima kasih.