Padamnya Listrik Itu Di Sebabkan Karena Gangguan Jaringan

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) PT. PLN (Persero) Kotabaru mengumumkan kepada masyarakat penyebab listrik padam di sebabkan karena terjadi ganguan, terencana dan lainya, Jum' at (16/12/16) bertempat di kantor PLN Jl. Brigjen H. Basri Kabupaten Kotabatu Kalsel.

Manager PLN (Persero)  Kotabaru Joko HW mengatakan, " Listrik padam di sebabkan 1. terjadi gangguan seperti jaringan, Trafo, peralatan Proteksi, rumah pelanggan, Mesin pembangkit dan lainnya. 2. terencana pemeliharaan seperti Mesin pembangkit, jaringan, Trafo, Penggatian Peralatan, Pembangunan Jaringan dan lainnya.

Kata Joka, " Kalau gangguan atau listrik padam  sebenarnya Relatif tergantung permasalahannya, mesin itu berapa lama kita mencek jelas satu persatu dari aitem gangguan mesin jarang  terjadi, yang sering  ganguan jaringan 70%, ini akibat pohon tidak di temukan, binatang dan bencana alam. Mesin pembangakit, peralatan Trafo, alat Proteksi, JTM, jaringan panjang. Misalnya ada pohon warga roboh kena jaringan listrik pasti semua padam karena terhubung ada sambungan. Jadi pohon ini ada peran aktif dari masyarakat, Pemda, stakeholder untuk mendukung masalah listrik karena PLN tidak bisa sendirian.

Lanjut Joko, " Ada Tim Yantik pelayanan teknik juga Assessment atau Inspeksi jaringan tugasnya mencek atau mensurvei misal penyebabnya pohon langsung  petugasnya ROW perintisan mencek jaringan langsung perbaiki, seperti ini untuk mengembalikan pemeliharaan yang di lakukan PLN baik berkaitan dengan mesin pembangkit, jaringan, Trafo ini dalam rangka mengembalikan fungsi sehingga berfungsi dengan baik ketika di oprasionalkan tidak ada permasalahan lagi listriknya nyala tidak padam, " tutupnya.(Hasan)