Pengumpulan Dan Penelitian Dokumen Batas Desa Di Kecamatan Kelumpang Hilir

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) Sosialisasi  Pengumpulan dan penelitian dokumen -dokumen batas 9 desa di Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru Kalsel, Kemis (08/12/16).

Sosialisasi pengumpulan dan penelitian dukomen Tapal Batas di hadiri Camat Kelumpang Hilir, Sekcam Polsek, Danramil 10, Kepala Des, Sekdes, PBD, Ketua Dudun, RT dan masyrakat.

Camat Kelumpang Hilir Kotabaru Hj. Ernawati, S.sos. MM mengatakan, " Hari ini kita mempasilitasi tapal batas di Kacamatan Kelupang Hilir yang ada sembilan (9) desa, sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri itu Nomor 45 Tahun 2015 tentang pedoman penetapan dan penegasan Tapal Batas, jadi dalam  rangka menyikapi percepatan pasilitas Tapal Batas. Desa Serongga dengan Desa Telaga Sari sudah sepakat ada ruang dalam berita acara kesepakatan pengukuran sudah ditanda tangani kedua belah pihak sudah sepakat.

Kata Erna," Yang belum sepakat Desa Serongga dengan Desa Sahapi dan besok ada tiga desa lagi desa Serongga, Desa Mandala mudah  mudah sepakat masalah tapal batas, dan kegiatan satu minggu ini seluruh Tapal Batas di Kecamatan Kelumpang Hilir bisa selesai, kalau permasalah tidak bisa di selesaikan, kami serahkan dipasilitasi  Pemerintah dengan Kabab Pertanahan. Mudah - mudan bulan Desember ini Tapal Batas antara desa di Kecamatan Kelumpang Hilir bisa selesai.

Danramil 10 Kodim 1004 Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru Kapten Zulkifli mengatakan, " Batas desa ini kan harus diketahui supaya tidak ada permasalahan, kita lihat memang di daerah lain antar desa aja ribut kenapa bisa terjadi karena ada rasa ego yang berlebihan bahwa itu milik saya dan terjadi keributan.

Kata Zulkifli, " Dengan Acara Sosialisasidan Tapal Batas seluruh Aparat desa berkumpul disini kita, Kapolsek dan Ibu Camat mengharapakan ada kesepakatan bersama tentang batas - batas desa, semoga bisa terealisasi kesepakatan mupakat dan kita sebagai orang Timur bahwa mupakat itu lebih bagus dari pada bersaing, bersertegang, " tutupnya.(Hasan)