Sabtu, 31 Desember 2016

Polsek Pamukan Utara Menangkap Pencurian Buah Kelapa Sawit

Kotabaru (Suara Bamega) Sit Kamtibmas Polsek Pamukan Utara Dasar : LP/ 11 / XII / 2016 /  KALSEL / RES KTB / SEK Pamukan Utara Kabupaten Kotabaru. Peristiwa pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHP.  Waktu kejadian, Kemis (29/12/16).

Tempat kejadian : Divisi II Blok. C.9 PT. BBE Desa Binturung Kecamatan Pamukan Utara. PelakuNur  Hafid, Jember, 02 maret 1993 , umur 23 tahun, supir truk, Islam, Jawa, Desa Lintang Jaya Rt. 08 Rw.03 Kecamatan Pamukan Utara Kabupaten Kotabaru. Saksi 1. DJULKARNAIN Bin. MARSAD Manager PT. BBE, 2. DIAN SETIAWAN, Scurity PT BBE, 3. BERNADUS, Alor Scurity PT BBEPerumahan Pondok I Babunga Etate desa Binturung Kecamatan Pamukan Utara Kabupaten Kotabaru.

USK Pada hari Kamis tanggal 29 Desember 2016 skj. 01.00 wita telah terjadi tindak pidana pencurian buah kelapa sawit milik PT. BBE (Bebunga Estate) pada saat itu anggota Scurity PT. BBE sedang melaksanakan patroli rutin dengan menggunakan mobil patroli Strada ke Devisi II (dua) PT. BBE ketika di blok C.9 melihat 1 unit mobil Grand Max dengan NOPOL AG 8525 KC yang sedang memuat buah kelapa sawit di TPH (tempat penumpukan hasil) melihat mobil yang datang selanjutnya mobil tsk tersebut melarikan diri dan dilakukan pengejaran oleh anggita Security menggunakan mobil diblok C.8 sehingga mobil tersebut oleng yang akhirnya terperosok di parit.

Selanjutnya para pelaku yang berjumlah 7 orang berhasil melarikan diri setelah itu mobil milik tersangka beserta buah yang ada didalam mobil diamankan oleh anggota Security dan dibawa Kepolsek Pamukan Utara, atas adanya kejadian tersebut korban PT.BBE mengalami kerugian sebesar RP. 1.500.000 (satu juta lima ratus ribu rupiah) kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pamukan Utara guna proses lebih lanjut.

Menindak lanjuti dari laporan tersebut selanjutnya Anggota Polsek Pamukan Utara melakukan penyelidikan dan berhasil melakukan penangkapan dari salah satu pelaku spt tsb diatas dan saat ini pelaku sudah diamankan di Rutan Polres Kotabaru. Barang bukti : 1 (satu) unit mobil pick up grand max dengan no. Polisi AG 8525 KC, 35 janjang buah kelapa sawit, 1 buah samurai,1 buah kunci kontak, 1 buah tas hitam. Tindakan Kepolisian : 1.Lidik dan KapTSK, 2.Amankan barang bukti, 3.Riksa saksi saksi, 5. Buat LP, 6. Melaporkan perkembangan kepada pimpinan, " tutupnya.(Hasan)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top