Rapat Koordinasi Kependudukan Dan Catatan Sipil Bersama Instansi Pemerintah Dan Camat Kotabaru

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) Rapat Koordinasi Kependudukan dan Catatan Sipil dan memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, Selasa (13/12/16) bertemapat di Oproom Setda Kabupaten Kotabaru.

Acara Rapat Koordinasi Kependudukan dan Catatn Sipil di hadiri Kepala Badan Kependudukan dan Catatan Sipil, Kejaksaan, Kehakiman, Dinas Kesehatan, BPMPD, Kementrian Agama, KUA, 21 Kecamatan hadiri, Stap Badan Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Kepala Badan Kependudukan dan Catatan Sipil H. Achmad Fitriadi, SH. M. Hum mengatakan, " Tujuan dari rapat koordinasi ini adalah pertama menyampaikan progres kegiatan kita di Badan Kependudukan dan Catatan sipil 2016 ini kemudian harapan dan rencana pada tahun 2017 yang akan datang, di dalam rapat koordinasi ini kami menyampaikan bahwa yang pertama adalah tahun 2017, kami berupaya untuk semakin memperbaiki pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan dukomen Kependudukan dan Catatn Sipil.

" Hari yang dapat kami lakukan adalah terus memperbaiki ruang pelayanan agar ruang pelayanan itu nyaman, aman, dan bisa dimampaatkan oleh penduduk yang ingin mengurus dukomen Kependudukan dan Catatn Sipil, yang kedua adalah waktu perbaikan,  waktu dan ketepatan pelayanan karena itu kami mencoba menerapkan standar oprasional prosedur yang bisa memberikan kepastian kepada masyarakat untuk lebih cepat mendapatkan dukomen kependudukan dan catatan sipil, ketiga kami coba untuk memangkas prosedur - prosedur atmistrasi Kependudukan yang menurut kami itu tidak perlu.

Kata Fitri, " Kami minta dukungan di semua pihak, semua masyarakat dan dukungan dari bapa dan ibu Camat agar dapat memberikan pengertian kepada masyarakat nya di dalam mengurus dukomen Kependudukan dan Catatan Sipil. Kami siap melayani masyarakat pemeberian pelayanan tersebut tentu syaratnya masyarakat itu lebih mengetahui dulu apa sih yang menjadi persyaratan yang harus mereka penuhi ketika ingin mengurus dukomen Kependudukan dan Catatan Sipil.

Lanjut Fitri, " Karena itu kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat apa - apa saja yang harus mereka bawa, mereka harus  lengkepi berkas ketika mengusul dukomen Kependudukan dan Catatan Sipil. Kami ingin mencoba memperbaiki di Kecamatan seperti pelayanan  semua ini tidak kami lakukan sendiri tentunya perlu dukungan semua pihak terutama dari Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat, DPRD karena bagaimana pun juga yang nama perbaikan pelayanan itu pasti dengan penambahan anggaran, perlu kita ketahui peralatan di Badan Kependudukan dan Catan Sipil itu peralatan di adakan lima (5) tahun yang lalu sejak tahun 2011, dan berdasarkan indikasi kami hanya tinggal delapan (8) Kecamatan yang peralatanya itu bisa di mampaatkan secara Oline, sisanya di Kecamatan lain itu rata - rata peralatannya rusak seperti alat rekaman, komputer, kamera, pelinter dan lainnya, "tutupnya.(Hasan)