Terjadi Laka Laut Perahu Klotok Ditumpangi Terbalik Dikarenakan Cuaca Buruk Dan Hujan

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega), Telah terjadi Laka Laut karena  cuaca angin barat dan hujan serta gelombang prahu Klotok yang di kemudikan  saudari Hanafi dan membawa penumpangnya saudari Saudah dan anaknya Khaidir Ali berangkat dari Kotabaru menuju Desa Tanjung Pangga Kecamatan  Kelumpang Selatan terbalik sendiri, Jum'at ( 9/12/16) sekitar jam 15.00 wita di perairan Laut Desa Tanjung Pangga Kecamatan Kelumpang Selatan.

 Adapun identitas korban sbb : 1. HANAFI, Umur 35 tahun Laki -laki swasta (Mantan Kades Tanjung Pangga), Islam, Banjar, Alamat Rt.01 Desa Tj.Pangga Kecamatqn Kelumpang Selatan (belum ditemukan), 2. SAUDAH, 31 twh7n , Perempu, Ibu Ruma Tangga, Banjar, Swasta, Islam, Alamat Rt.01 Desa Tanjung Pangga Kecamatan  Kelumpang Selatan (belum ditemukan), 3. M.KHAIDIR ALI, 3 Thn, Ikut Orang Tua (Anak Kandung Korban No.2) laki, Alamat Sda Korban No.2 (sudah ditemukan dalam keadaan MD)Saksi- Saksi :1. ALYADI, 30 Thn,Banjar,Islam, Swasta, Alamat Rt.01 Ds Tanjung Pangga2. IWANTO, 31 Thn,Banjar,Islam,Nelayan, Laki, Alamat Rt.3 Desa Tanjung Pangga.

Kronologis Kejadian /USK sbb : Pada Hr Jumat tgl 9 Des 2016 skj.08.30 wita Korban 1,2 dan 3 berangkat dari Desa Tj.Pangga menuju Kotabaru dengan menggunakan Perahu Klotok untuk keperluan Belanja Sembako (Korban No.2 berdagang Sembako di Rt.01) selanjutnya skj.15.00 wita Korban 1,2 dan 3 kembali dari kotabaru menuju Tanjung Pangga dengan Perahu Klotok sambil membawa barang barang belanjaan (sembako) namun ketika berada di posisi perairan Tanjung Pangga perahu Klotok yang ditumpangi diperkirakan terbalik dan tenggelam dikarenakan cuaca pada saat itu buruk (angin kencang disertai hujan) .skj.17.00 wita. 

Saksi No.2 (IWANTO) menemukan ceceran barang barang belanjaan dilaut ketika sedang memasang jaring, oleh Saksi tersebut barang barang dimaksud dikumpulkan didalam perahu klotoknya, dan menemukan Kotak belanjaan bertuliskan "SAUDAH"sehingga saksi terseb memberitahukan kepada warga tentang temuannya di laut. Selanjutnya bersama warga lainnya bersama sama mencari keberadaan korban di laut dengan menggunakan kapal perahu masing masing warga.
 
 Dan skj. 22.00 wita Jenazah korban No.3 an. M. KHAIDIR ALI (3 Thn) ditemukan oleh Saksi No.1 (An.ALYADI /Ayah Korban) selanjutnya Jenazah dibawa ke rumah di Rt.01 Desa Tanjung Pangga. Pencarian Korban masih berlangsung sampai saat ini  oleh Pihak Polsek Kelumpang Selatan dipimpin Kapolsek dan dari Satpolair Polres Kotabaru serta dibantu warga masyarakat sekitar Desa Tanjung Pangga dan Desa Pemblacanan. Demikian dilaporkan Pendahuluan untuk Laporan Perkembangan selanjutnya akan dilaporkan Kemudian, " tutupnya.(Hasan)