Wakil Bupati Kotabaru Menghadiri Acara Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Kalsel Di HST

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) Wakil Bupati Kotabaru Ir. Burhanudin beserta istri dan Sekretaris Daerah Drs. Suriansyah menghadiri acara seremonial Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi di Kabupaten HST, Barabai Jumat malam (16/12/16)

Acara Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Kabupaten Hulu Sungai Tengah Barabai di hadiri Gebernur Kalimantan Selatan, Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah Barabai, Ketua LPTQ, Kanwil Kemenag Kalsel, Ulama, Wakil Bupati Kotabaru, Sekretaris Daerah Kotabaru, dan lainnya

Dari jumlah tersebut, Kabupaten Kotabaru terbanyak mengirimkan Gori/Goriahnya, yaitu 100 orang. Sedangkan HST sebagai tuan rumah hanya 95 orang. Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ke 29 tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang digelar mulai 15 Desember sampai 23 Desember 2016, diikuti 1.046 peserta dari seluruh Kabupaten/ Kota se-Kalsel Peresmian MTQ ditandai dengan pemukulan beduk oleh Gubernur, Wabup HST dan ketua LPTQ Haris Makkie, Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Noor Fahmi serta ulama KH Husin Nafarin.Sebelum mengakhiri sambutan.

Gubernur yang akrab disapa paman Birin ini, membacakan Puitisasi Alquran,  yang dipetik dari Surah Alqahfi.Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin yang rupanya punya talenta di bidang puisi, berhasil membawakan puisi yang dia lupa menyebut penciptan dan judul puisinya itu dengan ekspresi yang membuat kagum para hadirin. Tepuk tangan pun bergemuruh.

Pembukaan MTQ, sendiri berlangsung meriah, diawali dengan Defile Kafilah dari 13 kabupaten/kita se Kalsel.Dilanjutkan, tarian kolosal "Panji-panji Tauhid", pembacaan ayat suci Alquran oleh qori Internasional dari Jawa Barat, Ainum Mukmin Mubaraq, dan penaikan bendera MTQ, " tutupnya.(Hasan).