Widyaiswara LPMP Kalsel Mengadakan Rapat Workshop Sekolah Model

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) Rapat peserta Workshop sekolah Model Program Penjaminan Mutu Pendidikan tahun 2016, Selasa(13/121/16) bertemapat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotabaru Kalimanatan Selatan. 

Sosialisasi Woskshop sekolah model di hadiri Lembaga penjaminan mutu pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pengawas, Kepala Sekolah SMA, SMK, SMP, SD, Guru - guru sekolah dan lainya. 

Midyaiswara LPMP Kalimantan Selatan M. Ikhsan mengatakan, " setelah acara Workshop sekolah  ini kita minta empat sekolah yang di jadi kan sekolah model, nah nantinya sekolah ini kalau sudah jadi dia sebagai sekolah rujukan sekolah - sekolah lain bagaimana menjaminan peningkatan mutu di laksanakan maka sekolah lain belajar di sini empat sekolah ini.

Kata Ikhsan, " Jadi ini masih tahap dasar nanti tahun depan lanjutannya ada peningkatan dan perubahan tahun depan ya lagi  kita tingkatkan lagi, mudah-mudah ini kalau sudah jadi  nanti ini benar - benar sekolah yang  lain bisa belajar sesuatu dalam menjaminan mutu pendidikan untuk SD, SMP, SMA, SMK. Adalah delapan (8) Standar Mutu Pendidikan : 1. Standar isi, 2. Standar proses, 3. Standar kompentensi, 4. Standar pendidikan dan tenaga pendidik, 5. Standar sarana dan prasarana, 6. Stantar pengelolaan, 7. Standar pembiayaan, 8. Standar penilaian pendidikan.

Lanjut Ikhsan, " Di harapakan nanti sekolah itu meningkat standarnya secara bertahap misalnya tentang guru, tentan prasarana dan lainnya, jadi kalau sekolah itu sudah standar siapa pun guru, siapa pun muridnya, dia sekolah dimana saja mau pindah tidak jadi masalah. Kami disini sebagai fasilitator dalam rangka repio  apa yang dilakukan disekolah setelah dia mendapat diklat, pulang kesekolah dia laksankan yang kami beri petenjuk  mungkin dia sosialisasi dan lainnya, maka kami mau lihat bagaimana  dia menceritakan kegiatan yang kami jalankan ini.

Pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bun Yani mengatakan, " Di Kotabaru ada empat  sekolah model : SMAN 2 Stagen, SMK Negeri 2 Kotabaru, SDN Stagen 1, SMPN 1 Tegal Rejo Kelumpang Hilir sebagai sekolah model jadi mereka itu memprogramkan sekolah model penjaminan mutu pendidikan. Yang hadir ada 24 orang semoga bisa memberi dampak dan memberi contoh ke sekolahan lainya , kedepan di semua sekolah - sekolah di Kotabatu bisa terlaksana sekolah model yang di adakan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan ini  Kabuapten Kotabaru, "tutupnya.(Hasan)