Sabtu, 21 Januari 2017

Bupati Kotabaru Melaksanakan Kegiatan Rutin Setiap Minggu Bersih - Bersih Kota

Kotabaru (Suara Bamega) Kegiatan bersihan- bersih Kota yang dilakukan Bupati, Wakil Bupati Kotabaru bersama TNI, Angkatan Laut dan Instansi lain setiap Minggu bertempat di Lapangan Siring Laut jalan Pengeran Indra Kusuma Negara Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Sabtu (21/01/17).

Dihadiri Bupati, Wakil Bupati Kotabaru, Dandim 1004, Danlanal, Kasdim 1004, Beppeda, BLHD, BPBD, Kepala Dinas Kebakaran, Perwira Stap kodim 1004, Lanal dan personil baik Kodim 1004/ktb maupun Lanal, Pemuda Pancasila, LLAJ, KNPI dan lainya.Kegiatan pembersihan sampah dan rumput liar diareal jalan H. Agussalim, Patimura, Pasar Kemakmuran penyemprotan got/parit yg tersumbat. 

Alat kebersihan 1. Empat unit BPBD. 2. Empat truck angkutan sampah BLHD dan kebersihan. 3. Satu truck penyedot lupur. 4. Dua kendaraan tossa angkutan sampah dan alat bersih perorangan lainnya.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH mengatakan, " Tujuan bersih bersih kota ini adalah menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan, bersih- bersih ini sudah diintruksikan keseluruh Kekecamatan agar melanjutkan apa yang menjadi program Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru tahun lalu mendapat kan Adaipura, mudahan tahun ini kita lebih bisa meningkatkan lagi tentang penataan serta kebersian Kabupaten Kotabaru.

Komandan Kodim 1004 Kotabaru Letkol Arh Samujiyo mengatakan, "  Menyampaikan tujuan dari bersih bersih kota ini mengajak masyarakat untuk ikut bersama sama turun membersihkan lingkungan, bahwa dimusin penghujan ini air got tersumpat akibat menumpuknya sampah dan kita harus membersihkannya agar air mengalir dengan cepat.

 Masyarakat Kotabaru Rahmadi mengatakan, " Kita menyambut bahagia yang di lakukan oleh aparat Desa, Pemerintahan, TNI, AL dan Instansi lain yang memebersihkan kota, kita lihat disini yang cuma instansi aja bekerja masyarakat kurang. Padahal Pemerintah sudah mencanangkan dan mengajak masyarakat bersama-sama  menjaga kebersihan lingkungan nya masing - masing, kita sering melihat banyak sampah dibuang di got tidak dibersihkan dan kurang nya kesadaran dari masyarkat itu sendiri, " tutupnya.(Hasan)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top