Selasa, 31 Januari 2017

Cara Mudah Menghilangkan Komedo Membandel Di Wajah

Apabila seseorang menginjak usia dewasa, akan banyak perubahan yang terjadi akibat hormon yang ada dalam tubuh. Wajah berjerawat serta komedo yang muncul juga merupakan akibat dari perubahan tersebut.

Komedo merupakan kotoran yang menyumbat pori-pori pada wajah dan bagian yang paling banyak terdapat komedo adalah bagian hidung. Komedo juga sangat sulit dihilangkan, apabila melakukan perawatan di salon kecantikan, komedo-komedo tersebut akan dikeluarkan dengan cara dipencet yang menimbulkan rasa sakit.

Komedo ada dua jenis yaitu komedo berwarna hitam dan komedo berwarna putih. Tipe kulit wajah berminyak biasanya yang paling rentan terkena komedo karena adanya penumpukan minyak berlebih berpadu dengan sel kulit mati. Polusi juga bisa menjadi penyebab komedo yang sangat mengganggu.

Komedo hitam merupakan komedo terbuka yang berwarna hitam akibat dari oksidasi udara dan mudah untuk dikeluarkan. Sedangkan komedo putih sebum yang berada dibawah permukaan kulit ari dan tersumbat oleh lemak.

Untuk menghilangkan komedo hitam dan komedo putih pada wajah, berikut ini adalah cara ampuh yang dapat dilakukan.

Cara Menghilangkan Komedo Membandel Di Wajah

1. Facial

Cara yang satu ini terbilang efektif untuk menghilangkan komedo karena komedo akan dipencet keluar dari pori-pori dengan alat khusus.

Lakukanlah facial secara rutin setiap selesai haid karena menghindari perubahan horomon dan juga kelenjar sebasia pada saat haid yang memproduksi minyak secara aktif.

2. Menggunakan Putih Telur

Ambilah putih telur dari satu butir telur, kemudian kocok hingga berbusa. Oleskan kocokan telur tadi pada seluruh wajah. Setelah itu tempelkan tissue atau kapas yang sudah dibelah tipis-tipis. Diamkan hingga mengering dan terasa kaku di wajah. Setelah itu kelupas kapas secara perlahan dan komedo membandel akan terangkat dengan kapas yang dikelupas itu.

3. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang efektif untuk menghilangkan komedo membandel baik itu komedo putih maupun komedo hitam. Ambilah lendir dari satu batang lidah buaya. Oleskan secara merata pada wajah atau bagian yang berkomedo.

Lakukanlah secara rutin satu hingga dua kali setiap harinya agar wajah dapat terbebas dari komedo.

4. Menggunakan Pepaya

Kandungan pada pepaya sangat baik manfaatnya untuk kecantikan kulit. Selain dapat mencerahkan kulit, pepaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Lumatkan beberapa potong pepaya kemudian oleskan secara merata pada wajah sambil dilakukan pijitan perlahan. Setelah itu diamkan hingga 30 menit dan bilas.

Lakukan ini secara rutin agar komedo hilang dan tidak kembali lagi ke wajah.

5. Menggunakan Scrub Sayur

Blenderlah selembar daun kalian yang dicampur dengan selembar daun seledri dan seperempat buah apel, setelah itu campurkan dengan perasan lemon. Usapkan scrub sayuran ini pada wajah secara perlahan dengan gerakan memutar untuk menghilangkan komedo. Setelah itu cuci bersih wajah dan gunakan masker wajah favorit.

Demikianlah cara mudah dan efektif untuk menghilangkan komedo. Semoga cara diatas cocok untukmu ladies.

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top