Selasa, 03 Januari 2017

Tips Berhenti Merokok

JAKARTA - Kita semua tahu bahwa rokok bersifat candu. Sekali mengisapnya, akan agak susah untuk melepaskannya. Bersama candu ini, efek konsumsi tembakau bisa fatal terhadap hidup dan orang-orang di sekitar kita. 

Nah, jika Anda ingin berhenti merokok, tapi masih belum berhasil atau memang belum menemukan cara yang tepat, dikutip dari Beta Wired, berikut ada sejumlah tips yang bisa Anda coba: 

1. Jangan merokok secara sembunyi-sembunyi. Ini membuat Anda bisa mendapatkan dukungan dari keluarga dan teman ketika Adan dalam proses awal untuk berhenti. Cara ini membuka pintu bagi makanan moral dan fisik karena ketegangan yang masuk ke proses berhenti merokok. 

2. Anda bisa mempertimbangkan obat-obatan untuk membantu mengurangi ketergantungan Anda pada rokok. Ada banyak pertolongan medis untuk membantu berhenti merokok. Obat-obatan ini terdiri atas pil yang bisa dimakan untuk mengalihkan keinginan merokok atau bantuan suplemen seperti permen karet atau patch yang memberikan nikotin yang Anda butuhkan dan Anda bisa menurunkan dosis dari tinggi ke rendah hingga akhirnya menjadi nol. 

3. Cobalah jauhi tempat berkumpulnya para perokok. Bisa jadi tempat itu adalah bagian merokok di restoran atau bar yang mengizinkan merokok di area utama. Dengan menghindari para perokok bisa membuat Anda tidak mau merokok. 

4. Tetap tenang dan sibuk. Banyak orang yang merokok karena bosan. Karena banyak orang tidak punya banyak hal untuk dikerjakan. 

Coba cari hobi yang akan membuat pikiran Anda fokus sehingga Anda tidak perlu merasa ingin merokok.
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top