Sabtu, 14 Januari 2017

Keamanan Hutan Wisata Meranti Sebelimbingan Kotabaru Kurang Optimal

Kotabaru (Suara Bamega) Kurangnya pengawasan dan keamanan di Hutanan Wisata Meranti Kotabaru sehingga para pengunjung kurang yaman  dan aman berwisata di Hutana Meranti Desa Sembelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Sabtu (14/01/17).

Harga Karcis masuk dan biaya Parkir Ekowisata Hutan Meranti  Kercis masuk (1 orang) Rp.5000, Parkir Roda 2 Rp. 2000, Parkir Roda 4 Rp.4000, Roda 2 (2 orang) Rp. 12000 dan Roda 4 (2 orang) Rp. 14.000.

Keamanan Hutan Wisata Meranti Sebelimbingan Kotabaru Sarino mengatakan, " Petugas Keamanan  dan pengunjung harus kerja sama tanpa ada kerja samanya ya kita juga tidak bisa berbuat apa - apa, karena sering terjadi mobil, Bus dan roda 2 mau naik Gunung Hutan Meranti tidak bisa naik di sebabkan gunung nya tinggi dan tanjakan nya, apa lagi diwaktu hari hujan harus hati -hati sering terjadi kecelakaan.

Kata Sarino, " Pekerja di Wisata Hutan Meranti berjumlah 30 orang seperti pekerja kemanan, kelining servis, perawatan, pemelihara satwa dan lainnya. Kita mengaharapkan ke Pemerintah Daerah  minta di  buat kan pagar di bagian gunung Hutan Meranti untuk keamanan seperti Roda 4 dan Roda 2, kalau mesin mobil dan kendaraan roda 2 nya tidak kuat naik gunung dan  termundur ini sangat berbahaya.

Pengunjung Hutan Wisata Meranti San mengatakan, " Kemanan di Wisata Hutan Meranti harus di tingkatkan seperti penjagaan keamanan di atas gunung Hutan Meranti di sering terjadi kecelakan kalau pengunjung kurang hati - hati, saya berharap penjaga kemanan harus siap di pos - pos Gunung Meranti biar pengunujung merasa aman dan di awasi tidak terjadi musibah yang tidak di ingin kan seperti kecelakaan dan lainya, " tutup.(Hasan)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top