Rabu, 18 Januari 2017

Kepala Dinas Perikan Kotabaru Mengharapakan Para Nelayan Mau Ke Pangkalan PPI Untuk Melelangkan Ikan Yang Di Dapatnya

Kotabaru (Suara Bamega) Kepala Dinas Perikanan yang baru dilantik mengupayakan bagaimana nelayan pembudidayaan ikan, pengolahan ikan beserta keluaraganya pendapatan  kesejahteraannya meningkat pendapatan daerah meningkat masyarakat pelaku yang bergerak di sektor perikanan dapat untung, Rabu (18/01/17) di Kantor Dinas Perikanan.

 Sebagai realisasi beliau melakukan kunjungan kerja (kunker) setelah kebalai budidaya ikan dan penbakit ikan di Desa Gedambaan dan TPI (Tempat Pelelangan Ikan) di Jl Raya Stagen Kecamaatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalsel.

 Kepala Dinas Perikanan melakukan rapat Kordinasi dengan pejabat beberapa pihak yang bersangkutan seperti pejabat pengawas, staf Pengelola Pelelangan Ikan, Cold Storage dan pabrik Es dalam rangka percepatan kemajuan dan kelencaran kerja dan hasil maksimal di TPI.

Kepala Dinas Perikan Kotabaru Ir. Mochran dalam kunjungan mengatakan, " Sekarang Tempat Pendaratan Ikan (TPI) harus di kelola secara serius dan proporsional, sehingga pendapatan dan kesejahteraan nelayanan serta pendapatan daerah meningkat.

 Kata Mochran, " Masih banyak hal yang perlu di benahi seperti bagaimana nelayan mau ke Pangkalan Pelelangan Ikan (PPI) untuk melelangkan ikan nya yang baru di dapat, tersedianya es, alat- alat tangkap ikan, ruang tunggu dan Pangkakan Pendaratan ikan (PPI) yang asri dan di harapkan juga bisa di jadikan tempat jajanan kuliner.

lanjut Mochran, " untuk tercapainya program diatas perlu dukungan berbagai pihak seperti Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) ,Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru dan Instansi lainnya. Hasil Kunker dan Rekor tersebut akan disampaikan langsung ke BupatiKotabaru H.Sayed Jafar, SH sebagai tidak lanjut, " tutupnya. (Hasan)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top