Senin, 30 Januari 2017

LSM Agus Berdemo Tolak Tambang Batubara Di Pulau Laut Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan

Kotabaru (Suara Bamega) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Anak Kaki Gunung Sebatung (AKGUS) berdemo ke Kantor Bupati dan Kantor DPRD Kotabaru dalam dukungan dan tuntutan rakyat,Senin (30/01/17) Jalan H. Agus Salim Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

 Demo LSM Akgus ke Kantor Bupati dan Kantor DPRD Kotabaru di hadiri Wakil Bupati Kotabaru, Plt Sekwan DPRD, Polres, Sat Pol PP, Intel Kodim 1004, PNS, Ketua LSM Akgus, Masyarakat dan lainnya.

Wakil Bupati Kotabaru Ir. Burhanuddin menerima Demo dari LSM AKGUS di halaman Kantor Bupati Kotabaru dan mengatakan," Kalau berdemo tentu menjadi tidak kondusif saya kewatir nanti ada anggapan negavif terhadap Kabupaten Kotabaru, saya tidak bisa melarang seperti kita katakan siapa pun Induvidu, kelompok yang mau menyuarakan aspirasi sepanjang itu dilakukan bukan dengan cara-cara mengedepankan  taat pada aturan dan tidak anarkis kita tidak bisa melarang, kecuali anarkis berarti berhadapan dengan Aparat Kepolisian.

 " Terhadap dukungan kepada Pemerintahn kami berdua Bupati, Wakil Bupati dan seluruh Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru mengaspirasi apa yang kami lakukan apa yang di kabarkan oleh Abang Tungku pada hari ini yang memberikan invormasi yang berimbang kepada masyarakat, dan mukin juga masyarkat tidak tahu apa kegiatan Bupati saat ini,

 Kata Burhan, " Setiap hari kami berdua kelapangan mukin waktu kami hanya 30% di kantor 70% turun ke daerah-daerah dimana daerah yang membutuhkan kami selalu hadir berdua disana, apa yang diperlihatkan seperti jalan, rawa kemudian jalan Batu Ladung yang susah di lewati masyarakat sekarang cepat dilewati. Selam 10 bulan ini Bupati, Wakil Bupati dan Beserta seluruh Jajaran sedang berbuat untuk kemaslahatan masyarakat Kotabaru, dan kami datang ke sini dalam rangka membangun Kotabaru ini.

Lanjut Burhan, " Atas tuntutan saudara kami Abang Tungku yang meminta Pemerintah Kabupaten Kotabaru membuat pernyataan tegas kepada Gebernur Kalimanatan Selatan, dalam debat kemaren bahwa kami menolok menambang di Pulau Laut ini karena di Kotabaru disana sini sudah hancur dan sebagainya. Kita selamatkan Kotabaru Pulau Laut ini karena belum ditambang aja kodisinya sudah banjir disana sini apalagi kalu ditambang, kecuali punya metode yang lebih bagus bisa diterima oleh masyarakat, bisa diterima alam, diterima secara teknis tidak bertentangan dengan kaidah lingkungan yang kita bisa disposisikan, tapi kalau tidak cara di atas seperti itu akan menimbulkan bencana bagi Kobupaten Kotabaru. Kami menolak membangun Kotabaru ini tidak perlu dengan menambang Pulau Laut cukup kita mengotimalkan pemanfaan sumber daya alam dan juga mengembangkan Parawisata kita bisa hidup dan Kotabaru bisa maju.

Perwakilan Plt Sekwan DPRD Kotabaru M. Abidin mengatakan, " Terima kasih atas kedatangan LSM AKGUS menyampaikan aspirasi ke Gedung DPRD ini, kami mohon maap Ketua DPRD dan Anggota DPRD tidak berada di tempat karena beliau-baliau juga melaksanakan tugas RESES dan Kunjungan ke Kacamatan dan desa, dan kami akan menyampai ke Ketua dan Anggota DPRD sesuai dengan aspirasi dan pemberian kacamata dari LSM AKGUS

LSM AKGUS Kotabaru Hardiyandi, SH (Bang Tunggu) Menyampaikan dukungan dan tutuntan rakyat sebagai :1. Kami sebagai masyarakat Kotabaru dan LSM AKGUS Laskar Pulau Laut mendukung  Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan DPRD Kotabaru melaksankan Pembangunan dengan sepenuh hati dan rasa tanggung jawab  dalam upaya meweujudkan kesejahteraan masyarakat Kotabaru Kalimantan Selatan. 2. Meninta Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan DPRD Kotabaru membuat pernyataan tegas kepada Gebernur Kalimantan Selatan tentang penolakan Tambang Batu Bara di Pulau Laut Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

3.Memanggil Kapoles Kotabaru untuk minta penjelasa tentang proses hukum atas kerusakan hutan lindung di Gunung Bahalang Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru oleh PT. Golden Hope Nusantara. 4.Meinta DPRD Kotabaru membentuk PANSUS baru tentang dugaan perampasan Tanah masyarakat di Desa Tanjung Pengharapan Kecamatan Pulau Laut Timur. 5.Meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan DPRD menjelaskan secara trsnsparan tentang pembangunan SIRING LAUT yang sampai sekarang mangkrak. 6.Membuat rekomendasi DPRD kepada BPKP Kalimantan Selatan dan Inspektorat Kotabaru untuk melakukan audit atas laporan pertanggung jawaban PT. MUPS ((BUMD) tahun 2010-2015 sebelum dijabat H.Abdillah, S,Sos.

7.Membuat PANSUS DPRD atas dugaan korupsi bantuan dana hibah pada klub PERSIKO Tahun Anggaran 2007-2015 yang di ketuai oleh Sahidudin(Iid)8.Membuat PANSUS DPRD atas dugaan korupsi dana bantuan kepada Pengurus KONI Kotabaru Tahun 2009 sebesarRp. 1,5 M7liyar. 9.Membuat rekomendasi DPRD kepada POLRES Kotabaru untuk mengusut dugaan korupsi pada Perguruan Tinggi POLITEKNIK Kotabaru atas bantuan dana APBD Kotabaru dan APBN (Dirjen DIKTI)TA 2010-2015.

10.Memebuat Rekomendasi DPRD kepada Polres Kotabaru dan Kejaksaan Negeri Kotabaru pemeriksaan dugaan korupsi Dinas Kesehatan Kotabaru atas pembayaran JAMKEDA Tahun 2014, 2015 dan 2016. 11. Membuat Rekomendasi DPRD kepada Polres dan Kejaksaan Negeri Kotabaru untuk melakukan penyelidikan adanya dugaan gratifikasi atas keberangkatan Pemerintah, Kepala Dinas dan Anggota DPRD ke RRC (CINA) yang diduga dibiayayi oleh PT.SILO Group tahun 2014-2015. Semoga apa yang kami sampaikan ini dapat dilaksanakan terima kasih, " tutupnya.(Hasan)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top