Rabu, 25 Januari 2017

Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan yang Perlu Anda Tahu


Buah mangga merupakan buah yang sangat terpopuler disemua kalangan masyarakat Indonesia mulai dari anak kecil, orang dewasa, dan orang tua pun mengenali buah yang satu ini. Buah mangga yang memiliki rasa asam pada saat buahnya masih mudah dan memiliki rasa manis ketika buahnya sudah masak memang sudah tidak menjadi hal yang asing lagi di lidah penikmatnya. Selain itu apakah Anda sudah tahu apa saja manfaat buah mangga untuk kesehatan tubuh Anda? Tidak banyak orang yang tahu bahwa buah mangga juga berguna untuk mengobati berbagai macam penyakit yang Anda derita.

Dengan menggunakan buah mangga sebagai obat yang terbilang efektif untuk menyembuhkan penyakit, buah mangga juga dapat memberikan banyak sekali manfaat kesehatan yang aman Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Di bawah ini ada beberapa macam 4 manfaat buah mangga antara lain sebagai berikut :

1. Buah mangga meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh
Kandungan vitamn A dan vitamin C serta kandungan karotenoid yang cukup banyak yang ada di dalam buah mangga tersebut dipercayai mampu meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh Anda dari berbagai macam penyakit. Sehingga Anda bisa tetap sehat alami sepanjang hari. 

2. Manfaat buah mangga untuk menurunkan kolesterol
Banyaknya kandungan vitamin C, serat dan juga pectin yang terdapat di dalam buah mangga diyakini mampu menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam darah. Makanlah buah mangga setiap hari untuk kesehatan dan Anda juga bisa menjadikan buah mangga sebagai minuman yang sehat bagi tubuh.

3. Manfaat buah mangga untuk antioksidan dan mencegah kanker
Senyawa antioksidan yang ada di dalam buah mangga dipercaya mampu mencegah datangnya penyakit kanker dalam tubuh Anda.

4. Manfaat buah mangga untuk kesehatan mata
Kandungan asam sitrat, asam tratrat, dan juga asam malat sangat berperan penting untuk menjaga cadangan alkali yang ada dalam tubuh Anda.

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top