Rabu, 04 Januari 2017

Manfaat dan Khasiat Buah Delima bagi Kesehatan serta Kecantikan

Manfaat dan Khasiat Buah Delima bagi Kesehatan serta Kecantikan. Buah delima atau pome (Punica granatum) ini tumbuh pada Negara yang beriklim tropis. Buah delima sangat popular karena manfaat dan isi dari buahnya yang unik yaitu punya bentuk bulat seperti bola kecil dan didalam buah delima terdapat biji bijian jika dibelah. Dengan rasa asamnya yang khas buah delima sering dijadikan bahan rujak, manisan dan minuman bahkan bisa untuk dijadikan sebagai bahan kecantikan.
  
Buah delima atau pome ini dalam setiap kota punya nama yang berbeda, seperti kota Aceh, kota aceh menyebut buah delima ini dengan nama glima, di Madura (dhalima), di Sunda (dalima). Setiap kota memang mempunyai nama2 berbeda untuk sebutan buah delima. Nah buah delima ini ternyata juga mempunyai banyak jenisnya yaitu delima merah, delima ungu dan delima putih. Buah delima tidak bisa tumbuh dalam suhu yang dingin, justru sebliknya tanaman yang menghasilkan buah delima ini akan tumbuh dan berbuah hanya di kota atau negara yang beriklim tropis yang mempunyai masa kemarau yang panjang dengan kurang lebihnya 1000m diatas permukaan laut.
  
Banyak ragam khasiat dari buah delima ini, mulai dari mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit. Delima juga dapat digunakan sebagai bahan kecantikan, antioksidan yang terkandung dalam buah ini bisa mencegah masuknya radikal bebas dari dalam tubuh, buah delima yang kaya akan vitamin juga dapat mencukupi kebutuhan vitamin harian anda.

  
Manfaat Buah Delima bagi Kesehatan

Dapat mencegah penyakit jantung
Kandungan antioksidan pada buah delima dapat meningkatkan kolestrol yang baik dan menurunkan kolestrol - kolesterol jahat yang ada pada tubuh, hal ini bisa menciptakan kelancaran darah dan bisa meningkatkan aliran darah pada jantung. Jika anda mempunyai gejala penyakit jantung sebaiknya anda harus banyak-banyak mengkonsumsi buah yang bisa membuat jantung anda tetap sehat termasuk mengkonsumsi buah delima ini.

Dapat mencegah kanker
Buah pome dengan banyak kandungan vitamin, nutrisi, dan zat-zat lain yang baik untuk kesehatan juga dapat mencegah berbagai macam penyakit kanker seperti kanker payudara, prostat, & paru-paru. Kandungan vitamin A, C & zat besi dalam buah ini dapat menghentikan kerusakan sel yang terjadi akibat metabolisme tubuh yang tidak terkontrol.

Dapat menyehatkan Arteri
Manfaat buah delima yang ketiga adalah dengan mengkonsumsi buah delima secara rutin bisa menghancurkan sisa-sisa plak yang ada pada arteri. Jika arteri anda terbebas dari plak tentu saja arteri anda akan sehat dan jantung dapat bekerja normal, sehat dan lancar karena arteri yang sehat pula.

Manfaat Buah Delima bagi Kecantikan

Membuat kulit sehat
Kandungan vitamin dan nutrisi dalam buah pome bisa menangkal radikal bebas yang bisa membuat kulit anda kusam dan kering, vitamin C dan A yang ada pada buah ini dapat membantu menyegarkan kulit anda kembali dan menjadikan kulit anda tetap sehat.

Meregenerasi sel kulit mati dengan yang baru
Noda hitam pada wajah yang kerap kali muncul akibat bekas jerawat tentunya sangat mengganggu kecantikan anda, namun dengan memakan atau meminum jus dari buah ini bisa membuat noda hitam pada wajah memudar dan hilang. Hal ini disebabkan karena nutrisi yang ada dalam buah ini dapat bekerja dengan baik dengan membantu meregenerasi sel kulit pada wajah anda dan menggantikannya dengan kulit baru.

Mengobati peradangan kulit
Buah delima mengandung polifenol dan senyawa lain yang bersifat menolak inflamasi pada tubuh terutama kulit. Ekstrak buah delima mampu mengalahkan salep kulit apapun untuk mengatasi peradangan pada kulit. Biji delima yang mampu mengobati peradangan kulit dengan baik sehingga buah ini dapat menyehatkan kulit anda kembali dan bisa menyembuhkan peradangan kulit.

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top