Kamis, 12 Januari 2017

Manfaat Minum Lemon dan Madu di Pagi Hari

Setiap orang pasti ingin hidup sehat dan panjang umur. Anda selalu ingin berolahraga agar selalu terlihat segar bugar, tapi tidak punya waktu yang cukup karena pekerjaan yang menumpuk. Mulai dari mengurus rumah, anak-anak, suami sampai Anda tidak memiliki waktu untuk merawat diri Anda sendiri.

Tenang saja, ada cara mudah yang bisa membangkitkan kesehatan dan kecantikan Anda luar dalam, tanpa memerlukan waktu lama.

Tips yang dilansir dari lifehack.org, Rabu (20/7/2016), ini dapat Anda lakukan di rumah sebelum berangkat kerja. Minumlah air lemon dengan campuran madu dan air hangat setiap pagi, maka Anda akan merasakan manfaat berikut ini.

1. Baik untuk Kulit
Vitamin C dalam lemon yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun kolagen agar kulit tetap terawat dan tampak lebih muda. Madu memiliki banyak senyawa yang membantu melembabkan kulit dari dalam.

2. Melancarkan Pencernaan
Masalah pencernaan seperti kembung, mules dan sembelit merupakan masalah yang cukup serius. Minum lemon dan madu adalah salah satu obat paling sederhana. Lemon kaya akan pektin yang berfungsi seperti scrubber di dalam usus. Membantu membersihkan dan mendorong kotoran dalam tubuh secara efektif.

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung
Penyakit jantung adalah salah satu penyebab kematian di dunia dan merupakan ancaman utama bagi kesehatan manusia. Jangan khawatir, karena ramuan sederhana madu dan lemon ini bisa membantu mencegah penyakit tersebut. Karena lemon dan madu kaya akan kalium bisa menurunkan kadar tekanan darah dan mencegah resiko serangan jantung. Antioksidan dan sifat anti-inflamasi dari lemon dan madu, membantu melindungi otot jantung dari peradangan.

4. Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Kurang tidur, stres, dan diet yang buruk bisa mendatangkan penyakit yang cukup serius bagi tubuh Anda. Vitamin C pada lemon dan kekayaan mineral dalam madu, membantu memperkuat kekebalan tubuh dan melawan bakteri yang menyerang tubuh. Madu juga memiliki sifat antimikroba alami untuk menjaga Anda tetap sehat.

5. Menghilangkan Racun Tubuh
Udara yang kita hirup, makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari, terkadang sudah terkena berbagai macam jenis bahan kimua dan racun. Pada umumnya tubuh kita sudah memiliki pertahanan alami. Tapi, ada baiknya jika memberikan pertahanan dari luar. Lemon dan madu dapat meningkatkan fungsi hati untuk membantu detoksifikasi tubuh.
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top