Selasa, 17 Januari 2017

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Masyarakat pasti sudah sangat familiar dengan buah tomat, khususnya para ibu rumah tangga. Ya, tomat seringkali digunakan untuk berbagai kebutuhan dapur dari mulai pelengkap makanan hingga bahan pembuat sambal. Meski sudah sangat familiar, namun faktanya masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat tomat untuk kesehatan dan kecantikan. Apakah anda salah satunya? Belum tahu manfaat tomat? Jika iya, maka sebaiknya anda menyimak ulasan kami yang secara khusus membahas tentang manfaat tomat untuk kesehatan dan kecantikan. Ulasan ini akan memberi banyak pengetahuan baru seputar tomat, dan bukan tidak mungkin akan menginspirasi anda supaya bisa lebih memanfaatkan tomat dalam kehidupan sehari-hari.

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Mencegah Kanker
Buah tomat mungkin berbentuk mungil dan bisa dibeli dengan harga murah. Namun dibalik semua itu, ternyata buah tomat memiliki manfaat yang luar biasa yaitu dapat mencegah kanker. Fakta ini telah didukung oleh penelitian ilmiah yang dilakukan oleh Journal of National Cancer Institute. Penelitian menemukan fakta bahwa orang yang sering mengonsumsi tomat memiliki resiko lebih rendah terkena kanker prostat dan kanker rahim. 

Mencegah Penyakit Jantung
Penyakit jantung bisa dicegah dengan asupan likopen dan asam salisilat yang cukup. Keduanya terkandung dalam buah tomat, sehingga buah yang satu ini akan berperan sebagai pencegah penyakit jantung. 

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Orang yang mudah lelah biasanya kekurangan vitamin A dan C. Maka dari itu anda harus memenuhi kebutuhan kedua vitamin tersebut secara cukup supaya terhindar dari masalah kelelahan. Untuk mendapatkan asupan vitamin A dan C, anda bisa mengonsumsi buah tomat secara rutin baik itu dimakan secara langsung ataupun diolah kembali menjadi jus dan pelengkap makanan. Dengan demikian anda akan memiliki daya tahan tubuh tinggi serta terhindar dari rasa lelah yang berlebihan.

Manfaat Tomat Untuk Kecantikan

Menghilangkan Jerawat
Bagi anda yang memiliki jerawat membandel pada wajah, anda bisa mengatasinya dengan mudah menggunakan buah tomat. Buah tersebut dikerahui memiliki sifat antiradang dan antibakteri yang akan berperan dalam mengikis jerawat sampai ke akarnya. Anda hanya perlu membelah buah tomat, lalu tempelkan salah satu bagian pada area wajah yang dipenuhi jerawat. Setelah didiamkan selama 10 menit, cuci wajah dengan air bersih. 

Menghilangkan Komedo
Munculnya komedo tentu akan bermasalah pada kecantikan, karena akan membuat tampilan menjadi kurang menarik. Jika anda memiliki komedo, maka gunakanlah buah tomat untuk mengatasinya. Bagaimana caranya? Cukup siapkan dua buah tomat lalu potong menjadi beberapa bagian. Taruh tomat yang sudah dipotong tadi pada area yang dipenuhi komedo, lalu diamkan selama beberapa menit supaya kandungan pada tomat bisa meresap dan bisa menyingkirkan komedo secara permanen. 

Memutihkan Wajah
Memiliki wajah yang putih dan bersih tentunya merupakan impian banyak wanita. Apakah adna termasuk? Ingin memiliki kulit wajah yang putih dan bersinar? Tidak perlu bingung mencari produk kecantikan yang mahal, karena anda bisa memanfaatkan buah tomat yang bisa dibeli dengan harga murah. Caranya adalah dengan memblender buah tomat hingga halus, lalu campur dengan air perasan lemon. Jadikan campuran tersebut sebagai masker wajah.

Itulah beberapa manfaat tomat untuk kesehatan dan kecantikan. Setelah membaca ulasan di atas, maka anda tidak perlu ragu untuk segera memanfaatkan tomat dalam kehidupan sehari-hari supaya dapat memperoleh manfaat tersebut. Ya, anda tidak perlu berpikir dua kali untuk membeli tomat karena harganya cukup murah dan bisa dibeli eceran di warung-warung. Sekian ulasan dari kami tentang manfaat tomat untuk kesehatan dan kecantikan, semoga ulasan tersebut bisa memberi wawasan baru pada anda seputar buah tomat.

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top