Kamis, 05 Januari 2017

Menjaga Kesehatan Jantung Dengan Hidup Sehat


JANTUNG SEHAT. Jantung merupakan bagian paling penting dalam tubuh  manusia yang patut untuk dijaga, karena banyak orang mengalami penyakit jantung yang berbahaya. Untuk itu kita perlu menjaga kesehatan jantung terutama dengan menerapkan pola hidup sehat. Tips menjaga kesehatan jantung anda bisa memulai dengan mengubah kebiasaan buruk anda seperti merokok, terlalu banyak makan, kurang tidur, dan sebagainya agar terhindar dari resiko penyakit jantung. Tidak heran mengapa penyakit jantung dinyatakan sebagai pembunuh No. 1 karena penyakit ini telah memberikan bukti banyaknya kasus kematian akibat serangan jantung dan masalah lain seputar kesehatan ajntung. Sebaiknya anda mulai mendatangi dokter dan menanyakan apakah ksehatan jantung anda optimal atau anda rawan dengan resiko datangnya penyakit jantung ini dan mintalah saran pada dokter dalam menjaga kesehatan jantung.

Tips Menjaga Kesehatan Jantung. 

Anda bisa melakukan olahraga ringan, tidur lebih awal, menjaga berat badan tubuh agar tetap ideal, mengkonsumsi banyak sayuran dan buah, dan selalu mendatangi dokter untuk memeriksa keadaan kesehatan jantung anda. Hindari juga penyebab penyakit yang berhubungan dengan kesehatan jantung anda seperti diabetes, maka anda bisa melakukan diet dan mengurangi minum teh manis seperti yang sering anda lakukan setiap hari misalnya. Selain itu anda perlu mengontrol emosi agar tidak mudah merasa marah, karena terlalu mudah marah ini selain memicu penyakit jantung tapi juga bisa menimbulkan penyakit stroke. Oleh karena itu hindari penyebab pemicu penyakit jantung dan tetap usahakan untuk menjaga kesehatan jantung anda setiap hari dengan pola hidup sehat.


Ada berbagai macam tips yang dapat dilakukan dengan mudah untuk menjaga kesehatan jantung anda agar selalu tetap  dalam kondisi yang sehat. Tips menjaga kesehatan jantung agar tetap sehat dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :


Berhenti Merokok. 
Seorang perokok mempunyai peluang sangat besar mengalami serangan jantung. Andapun juga diwajibkan untuk menjauhkan diri dari para perokok, agar tidak menjadi seorang perokok pasif.

Membatasi Konsumsi Garam. 
Mengkonsumsi garam yang berlebihan dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi. Sehingga dengan mudah dapat meningkatkan serangan jantung koroner.

Olahraga Secara Teratur. 
Olahraga ini bisa dilakukan dengan berjalan atau berlari santai selama kurang lebih setengah jam di pagi hari. Dikarena selalu bergerak secara aktif dapat memperkuat organ jantung anda.

Perbanyaklah Tertawa Dan Tersenyum. 
Berbagai masalah yang mendera dalam keseharian anda dapat memusingkan pikiran dan dapat mempengaruhi kesehatan jantung anda. Perlu diusahakan meluangkan waktu walau sejenak untuk menghibur diri sendiri seperti melihat acara televisi komedi ataupun segala sesuatu yang dapat membuat anda tertawa lepas.

Meluangkan Waktu Untuk Berekreasi. 
Anda juga dapat meluangkan waktu sejenak untuk menyegarkan anggota tubuh anda dengan berlibur atau bertamasya ke suatu tempat yang dapat menyenangkan anda. Sehingga dapat menyegarkan pikiran anda yang membawa dampak yang sangat baik bagi kesehatan jantung anda dan dapat menurunkan tingkat stres pada pikiran anda.

Berhenti Konsumsi Minuman Beralkohol. 
Anda juga sangat dianjurkan untuk mengurangi atau bahkan tidak meminum-minuman yang beralkohol. Hal ini dikarenakan minuman yang mengandung alkohol dapat merusak otot-otot jantung anda. 

Perbanyak Konsumsi Buah Dan Sayur-Sayuran. 
Perbanyaklah makan buah-buahan dan sayur-sayuran yang sangat banyak mengandung berbagai macam vitamin yang sangat dibutuhkan oleh  jantung anda seperti bayam serta buah alpukat. 

Demikian penjelasan singkat kami semoga artikel Menjaga Kesehatan Jantung Dengan Hidup Sehat ini dapat bermanfaat dalam menambah pengetahuan kita tentang kesehatan jantung, untuk hidup lebih bermakna dan berarti bagi keluarga tercinta…

Semangat Jantung Sehat….
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top