Selasa, 17 Januari 2017

Pasar Baharu Kotabaru Akan Dibangun Desa Supaya Lebih Baik Dan Tertata Rapi

Kotabaru (Suara Bamega) Desa Baharu Utara rencana akan membangun Pasar Baharu  biar lebih luas, bagus,tertata dengan rapi untuk mempermudah masyarakat berbelanja kebutuhan sehari - hari dan mempermudah parkir Roda 2, Selasa (17/01/17), di Desa Baharu Utara Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru  Kalimantan Selatan.

Kepala Desa Baharu Utara Kotabaru HS.Kamaruddin B mengatakan, " Tanah di belakang Pasar Baharu Utara itu dulu punya Dinas PU Seksi sekarang bubar bergabung dengan Dinas BINA Marga Dan Sumbur Daya Air jadi ini Aset Negara dan tidak di laporkan ke Daerah, kemaren saya mengirim surat ke Bupati Kotabatu supaya tanah itu dihibakah ke Desa karena rencana mau dibangun kembali Pasar dan di geser kebelakang supaya ada tempat parkir  di depan Pasar Baharu, kalau pagi - pagi penuh parkir kendaran  Roda 2 milik orang belanja mengganggu badan jalan Umum.

Kata Kamaruddin, " Setelah kita ke Pemerintah Daerah minta data  itu tidak ada dan Badan Pertanahan Setda P Heru mencek ke Provisi juga tidak ada datanya, masalahnya sekarang ini kan gudang dulu itu di sekat sama oleh pegawai PU Seksi di tempatinya rumah sudah hancur yang menepati sekarang penyewa, anggapan saya di komersialkan ini kan punya Negara, kita minta ke Bupati untuk menyelesaikan dan panggilah orang - orang ini dasar nya mereka menepati apa, menyewakan apa, jangan sampai msyarakat nanti turun tangan ribut nanti jadinya.

Lanjut Kamaruddin, " Pembangun Pasar Baharu  ini kan bukan  untuk saya tapi kan untuk orang banyak, tanah ini ada datanya seperti Sertipikat Pasar Desa itu ada di bekang  denah Pasar ini kan tertulis kepemilikan PU Seksi kemudian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) ya lagi sejak Kepala Desa dulu Pa Armail cuma menerima terus PBB di situ tertulis nama alamat PU Seksi GG Binjai RT. 09 RW 02 Baharu Utara Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru jadi yang membayar setiap berbulan PBB  nya kantor Desa Baharu Utara. Rencaan Bupati akan memanggil orang orang mengusai tanah milik PU Seksi  dan minta data nya dasar menyewakan ini apa buktinya, " tutupnya.(Hasan)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top