Kamis, 26 Januari 2017

Sebanyak 100 Buah Rumah Di Desa Tarjun Belum Pernah Menikmati Listrik


Kotabaru (Suara Bamega) Belum adanya kepastian pemasangan listrik baru oleh pihak PT PLN membuat masyarakat desa Tarjun gelisah padahal mereka sudah mendaftar selama 2-3 tahun lamanya namun listrik tidak kunjung terpasang, ada sebanyak 100 rumah yang tidak memiliki lampu listrik, Kemis (26/01/17) Desa Tarjun Kecamatan Kelumapang Hilir Kabupaten Kotabaru

Asman Pelayanan Administrasi PT. PLN Kotabaru Muchamad Lutfi Zarkoni di ruangan mengatakan, " Kemampuan pasokan listrik yang mampu disalurkan oleh PT. ITP sebesar 3,6 Mega Watt (MW). Sedangkan besar daya listrik yang digunakan oleh masyarakat di wilayah tersebut mencapai 3,6 MW. Karena terbatasnya suplai listrik, terhitung sejak 22 Mei 2004 untuk permohonan Pasang Baru maupun permohonan Penambahan Daya diseluruh wilayah tersebut untuk sementara ditutup.

 Lanjut Lutfi, " Upaya yang dilakukan PLN untuk dapat melayani dan melistriki membuka permohonan Pasang Baru maupun Penambahan Daya, yakni dengan melakukan pembangunan jaringan listrik baru sepanjang 6,9 kilometer sirkuit (kms) yang terbentang dari daerah Serongga sampai ke Simpang Pantai. Hal tersebut dilakukan agar suplai listrik dari Sistem Interkoneksi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) dapat membantu mengurangi kekurangan daya listrik di Sistem Isolated, sehingga Pasang Baru dan Penambahan Daya dapat dilayani. Pembangunan jaringan tersebut diperkirakan akan selesai di akhir Semester I tahun 2017. 

kepala Desa Tarjun syahrani mengatakan, " Bahwa pihak PT. PLN tidak bersungguh-sungguh ingin membantu masyarakat Tarjun dan Langadai karna daya yang dibeli oleh PT. PLN dari PT. ITP Tarjun sebesar 3,5 MW yang seharusnya desa Tarjun dan Langadai tdk kekurangan pasokan daya dari PT. PLN.

Namun sangat disayangkan oleh Kades Tarjun mempribahasakan desa Tarjun gelap ditengah gemerlapnya lampu perusahaan yang hanya mendapat 250 KW daya dari 3,5 MW yang dikeluarkan oleh pihakPT. ITP Tarjun ke PT. PLN Unit Tarjun.

Pihak PT. ITP Tarjun CSR mengatakan," Kepada pihak PT. PLN bahwa desa binaanya khususnya desa Tarjun mengalami kekurangan pasokan daya dari PT. PLN. Seharusnya Tarjun dan langadai lebih diprioritaskan oleh pihak PT. PLN.

Ibu Mariati Warga Rt 01 desa Tarjun mengatakan, " Sudah membayar uang pemasangan listrik tersebut namun sampai sekarang listrik belum  Hidup, sudah 2 tahun menunggu belum juga terpasang, " tutupnya. (M.Yani)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top