Selasa, 24 Januari 2017

Wakil Bupati Kotabaru Minta Pada Masyarakat Menghibahkan Tanahnya Untuk Pelebaran Jalan

Kotabaru (Suara Bamega) Wakil Bupati Kotabaru menghadiri Rapat Koordinasi Program Pelebaran Jalan Salino sampai ke Kotabaru  bertempat di kantor Camat Pulau Laut Tengah, Selasa (23/01/17) Jl. Raya Tanjung Serdang Lontar Desa Salino Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Rapat koordinasi program pelebaran jalan di hadiri Wakil Bupati Kotabaru, Dinas PU dan SDA, Dinas Perumahan Rakyat Pemukiman dan Pertanahan, Bagian Hukum, BPN, Ibu Camat Pulau Laut Tengah, Kepala Desa Sekdes, Kepala Dusun dan mayarakat.

Wakil Bupati Kotabaru Ir.Burhanuddin mengatakan, " Hari ini rapat koordinasi dalam rangka pelebaran jalan Tanjung Sedang Kotabaru, kita meminta untuk hibahnya karena selama sosialisasikan kita sudah menyampaikan  kepada masyarakat dan bersedia menghibahkan selebar tiga meter dari sisi kiri kanan jalan, kebetulan jalan ini kan mau kita percepat pelebarannya tahun 2017,segalanya harus siap kita kerja kan jalan Tanjung Sedang Ke Kotabaru nanti dua jalur sama seperi di Tanah Bumbu dan Banjar Baru supaya lebar, untuk mengantisipasi jembatan Pulau Kalimantan dengan Pualu Laut selesai nanti jalan belum di lebarkan otomatis terjadi kemacetan.

 Kata Burhan, " Kita berharap kepada yang punya tanah untuk memperlancar proses ini kalau mereka menghibahkan secara tulus dan ikhlas tentu kami mengaspirasi, bagi mereka yang ada bangunannya itu nanti ada perjanjian tersendiri. Intinya kitakan dalam proses pembangunan ini berkeingninan tidak merugikan masyarakat. 

Camat Pulau Laut Tengah Hj. Melinda Ratna Agustin mengatakan, " Proses pelaksanaan hibah dari masyarakat ke Pemerintah Daerah tidak mengalami kendala, karena ini memang untuk kepentingan bersama untuk kepetingan masyarakat sendiri bukan kepentingan Pemerintah Daerah. Sesuai dengan VISI MISI Bupati Kotabaru beliau ingin mengembangkan Parawisata dan Ogro Wisata atau bisnis di daerah kita, ini tidak akan terjadi tanpa ada jalan yang lebar tidak ada tempat wisata jalannya sempit dan kemudian akses masyarakat luar ke Kabupaten Kotabaru khususnya Pulau Laut Tengah tidak indah dan menarik menjadi sebuah magnet wisata bagi Kotabaru karena ketika jalan itu sempit, kemudian daerah tidak akan berkembang apa yang bisa di lihat di Pulau Laut Tengah.

Kata Melinda, " Masyarakat suka rela menghibah kan tanahnya sendiri ke Pemerintah Daerah dan memiliki kesadaran bahwa ketika jalan lebar tanah mereka pun ikut mahal. Di Kecamatan Pulau Laut Tengah memiliki Tujuh Desa : 1. Desa Semisir, 2. Sungai Pasir, 3. Salino, 4. Mekar Pura, 5. Selaru, 6. Sungup Kanan, 7. Pantai Baru, " tutupnya.(Hasan)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top