Rabu, 08 Februari 2017

Anggota DPR RI Komisi 9 Bersilaturahmi Ke Kabupaten Kotabaru

Kotabaru (Suara Bamega) Anggota DPR RI Komisi 9 bersilaturahmi ke Kabupaten Kotabaru dalam rangka kunjungan kerja dan mencoba membangun desa salah satunya Waterbom, Rabu (08/02/17) bertempat di Meeting Room Hotel Grand Surya Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara di hadiri Anggota DPR RI Komisi 9, Stap Ahli Kementerian Lembaga Kajian Keuangan Nasional, Yayasan Global Ivestama (Singapura), Wakil Bupati Kotabaru, Asisten II, Kadis Periwisata,  Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, SKPD terkait, Camat Kelumpang Selatan, Kades Sungai Kupang Jaya dan lainya.

Anggota DPR RI Komisi 9 H. Andi Handayani mengatakan, " Kami mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Kotabaru, SKPD, Camat Kelumpang Selatan dan Kepala Desa Sungai Kupang Jaya, saya bisa hadir di Kotabaru ini, kami datang  bersilaturahmi ke pada Pemerintah Kotabaru, Camat dan Kepala Desa dan mencoba membangun desa salah satu programnya adalah Waterbom. Membangun melibatkan swasta itu bisa meningkatkan PAD karena kalau kita berharap apa yang ada retribusi dari pemerintah sulit sekali rata - rata pemerintah itu hanya retrubisinya  pajak kendaraan. Itu dasarnya tidak bisa  meningkatkan PAD.

Kata Andi, "  PAD itu kita harus mendatangkan Investor luar untuk dapat meningkatkan termasuk PAD seperti  Ketenagakerjaan dan lainya, kalau kita hanya berharap kepada PAD atau APBD dearah Insya Allah daerah tidak akan maju, maju kebelang iya tapi kedepan tidak. Nah ini di tunjang oleh SKPD yang ada, kenapa saya bilang Kepala Dinas yang ditunjuk harus punya bekal, harus punya Link ke Pusat.

Wakil Bupati Kotabaru Ir. Burhanuddin mengatakan, " Kami mengaspirasi setinggi - tingginya atas kehadiran Bapa Anggota DPR RI Komisi 9 beserta rombongan dan ini tentu berkah bagi kami, karena jarang sekali dearah kami di datangi Anggota DPR RI, nah kalau jarang di datangi Anggota DPR RI itu sudah bisa kita simpulkan daerah itu pasti kurang maju karena sumbur dana yang banyak ini kan hanya di Pusat sana.

Kata Burhan, " Kedepannya kami akan mempromasikan pariwisata karena dibeberapa daerah bisa hidup dari pariwisata seperti Bali, Sulawesi Utara, NTB. Kalau potensi di sini tidak kalah dengan wisata di daerah lain, kami berupaya membangun Infrastruktur berupa Tol laut, darat mau pun di laut semoga lebih meningkat. Karena salah satu kelemahan Kabupaten Kotabaru ini karena tidak bisa meningkat karena Kognitifitas rendah, makanya oleh Bupati Kotabaru sekarang ini di bangun dermaga Feri dimana - mana supaya memudahkan antara daratan satu ke daratan lainya, antara Kecamatan satu ke Kecamatan lainya harus terkoniksi secepat mungkin karena salah satu persyaratan menunjang perekonomian di daerah kami, " tutupnya.(Burhan)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top