Selasa, 21 Februari 2017

BPMPD Kotabaru Melaksanakan Evaluasi APB Desa 2017

Kotabaru (Suara Bamega) Rapat Evaluasi Rencangan Peraturan Desa Tentang Rancangan Anggaran Pendapatan DAN Belanja Desa Tahun Anggaran 2017, oleh Tim Pembahasan Kabupaten Kotabaru di ikuti oleh 198 desa(21 Kecamatan) Senin (20/02/17) di Paris Berantai Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara Rapat Evaluasi Rencana Peraturan Desa di hadiri Plt Setda Kotabaru, Badan Pengelolaan Pajak Dan Retribusi Daerah, BPMPD, Beppeda, Camat, Kepala Desa dan lainnya. 

Plt Setda Kotabaru Hariansyah mengatakan, " Bupati Kotabaru H. Said Jafar, SH menghendaki jangan sampai APBDesa itu main di pertengahan Tahun, kalau main di pertengahan tahun dengan dana sekian ratus juta itu otomatis untuk penyelesaiannya dana serap anggaran pastilah prosestansi nya pada harapan. Untuknya mestinya tidak memenuhi harapan menurut laporan yang kami terima dana itu tetap masuk di APBDesa dalam bentuk Silva tidak di tarik oleh pemerintah Pusat. 

Kata Hari, " Namun Bupati ingin di tahun 2017 ini realisasi APBDesa itu jangan sampai seperti tahun lalu, justru itu langkahnya paling tidak bulan Maret sudah bisa main. Diharapan ke dua kalau kita sudah diberi kewenangan dan kepercaya untuk pengelolaan anggaran itu kelola dengan baik dan benar sesuai dengan petunjuk dan arahan jangan sampai begitu duit di tangan dibawa tidak benar pasti di cari orang. 

Kabid BPMPD Kotabaru Hairil Effendi mengatakan, " Acara hari ini adalah evaluasi APBDesa 2017 terhadap 189 desa dan hari ini pertama tanggal 20 Februari untuk Kecamatan Pulau Laut Utara dan Kelumpang Hilir, diharapkan dengan evaluasi in
i kita memberikan penyelaraan ketentuan yang berlaku penggunaan Dana Desa, DAD dan  
DD.

Kata Hairil, " Yang hadiri hari adalah yang menangani keuangan desa pada umumnya Bendahara desa Seketaris, walau pun yang diundang itu sebernarnya adalah kepala Desa dan Sekdes, diharapkan juga adanya pendampingan dari pihak Kecamatan untuk mengkodinir desanya agar berhadir semuanya ditempat ini pada hari ini, " tutupnya.(Hasan)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top