Senin, 27 Februari 2017

Bupati Kotabaru Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru

Kotabaru (Suara Bamega) Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kotabaru Masa II Rapat Ke - 8 Tahun 2017 Dengan Acara Penjelsan Bupati Atas Interpelasi DPRD Kabupaten Kotabaru, Senin (27/02/17) di Kantor DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan.

Rapat acara penjelasan Bupati atas Interpelasi DPRD Kotabaru di hadiri Bupati Kotabaru, Wakil Bupati, Ketua DPRD Kotabaru, Anggota DPRD Kotabaru, Polres Kotabaru Danlanal, Kodim 1004, Kejaksaan, Plt Setda, Sat Pol PP, SKPD, LSM, Tokoh Masyarakat dan lainnya.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH mengatakan, " Interpelasi ini kita tahu bahwa hak kontrol dari pada DPRD Kotabaru, kita sudah menjabat jadi Bupati pada tanggal 17 Februari 2016 sampai 27 Febururi 2017 udah satu tahun. Ini adalah kontrol DPRD untuk mengingatkan pemerintah daerah agar kedepan lebih baik lagi dan kalau ada hal - hal yang kurang baik seperti melihat, mendengar dan mengganggu kenerja pemerintah daerah sampaikan kepada kita.

Kata Jafar, " Kalau ada oknum yang menjual - jual nama Bupati atau Pemerintah di SKPD mesti nya Kepala Dinas itu yang mengakomodir penyelewengan siapa orangnya, kedudukannya dimana , dia sebagai apa baru akan di kroscek kepada Bupati sehingga kita tahu dan apa yang diambil langka - langkah orang itu. Pembentukan Tim akan secepatnya kita akan buat karena kan pembentukan itu bukan hanya menyikapi dari pada Aparat Sipil Negara (ASN) itu saja tapi harus memenuhi enam item tadi yang harus kita lakukan dan saya minta waktu untuk menyeleksi, memilih jangan sampai nanti akan menimbulkan masalah baru kedepannya.

Lanjut Jafar, " Kami mengharapkan kepada Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru untuk bekerja sama agar senantiasa Kotabaru dan selalu mendapatkan keberkahan dan kemajuan dan berubahan, Kita juga mohon maap kalau ada salah dan hilaf sebagai manusia biasa kami mohon maap dan mohon ampun sebesar - besarnya.

Ketua DPRD Kotabaru Hj. Alfisah, S.Sos,M.AP mengatakan, " Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru hari adalah penjelsana Bupati atas interpelasi DPRD Kabupaten Kotabaru hal ini adalah sebuah bentuk sinergitas hak interpelasi sudah disampaikan, Bupati sudah bersedia menindak lanjuti jika itu bertentangan dengan regulasi. Nah kami DPRD menunggu saja apa respon dari Bupati setelah ini dan DPRD nanti akan rapat khususu

karena hasil tindak lanjut apa yang disampaikan oleh Buapti ini kami akan rapatkan kembali nanti rekomendasi akan kami sampaikan tertulis ke Bupati.

Kata Alfisah, " Adabeberapa item yang sudah sebelum rekomandasi kami tertulis sudah di sampaikan dan di tindak lanjuti beliau alhamdullilah, tetapi kami tidak boleh intervensi dengan Bupati harus kan yang jelas pungsi dan pengawasan DPRD ini adalah sebuah senergitas. Orang mungkin banyak beropini bahwa DPRD Perang dengan Bupati dan lainya itu tidak benar ketika DPRD melakukan pungsi pengawasan kita ingin penyelenggaraan Pemerintahan ini tidak di intervinsi oleh orang lain harus transparan, akuntabel ini yang kami harapakan dan acara hari berjalan dengan baik Alhamdullilah, " tutupnya.(Hasan)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top