Rabu, 15 Februari 2017

Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut Melalui Makanan

Rambut panjang dan lebat merupakan dambaan bagi setiap wanita. Tetapi pertumbuhan rambut kadang dirasa begitu lama karena pertumbuhan pada rambut juga dipengaruhi oleh faktor keturunan, dan faktor eksternal lainnya.

Bagi mereka yang menjalani gaya hidup tidak sehat juga dapat membuat rambut terhambat pertumbuhannya serta mudah rontok. Jika asupan makanan tidak dijaga juga bisa membuat ketebalan dan pertumbuhan rambut menjadi tidak semestinya.

Pertumbuhan rambut selain dipengaruhi oleh faktor keturunan juga dipengaruhi oleh asupan makanan yang dimakan setiap harinya. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung asupan yang penting untuk pertumbuhan rambut bisa secara alami sebagai booster dalam mempercepat pertumbuhan rambut.

Jika kamu menginginkan rambut lebat dengan pertumbuhan yang cepat, berikut ini kami memiliki ulasan mengenai makanan apa saja yang bisa berpengaruh pada pertumbuhan rambut.

Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut Melalui Makanan

1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau adalah makanan yang wajib dikonsumsi setiap harinya yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu sayuran hijau juga dapat menyehatkan kulit dan juga rambut.

Kandungan yang ada pada sayuran hijau seperti vitamin, mineral, protein, serta nutrisi lainnya bisa mempercepat pertumbuhan rambut dan juga menyehatkan rambut sehingga tidak mudah rontok. Kamu dapat mengkonsumsi sawi, bayam, kangkung, dan lain-lain.

2. Daging Tanpa Lemak

Protein yang banyak dibutuhkan oleh rambut untuk tumbuh dengan cepat. Daging tanpa lemak merupakan sumber protein terbaik yang bisa kamu dapatkan.

Jangan lewatkan asupan protein setiap harinya agar rambut tetap kuat terawat dan cepat tumbuhnya. Protein yang dikonsumsi dapat membangun keratin yang berguna untuk merangsang folikel rambut untuk merangsang pertumbuhan rambut baru.

3. Ikan Laut

Kandungan omega-3 yang tinggi pada ikan laut sangat baik untuk menjaga folikel dan membantu pertumbuhan rambut. Lemak yang terkandung dalam ikan dibutuhkan oleh rambut untuk merangsang vitamin dan juga mineral yang bisa memicu pertumbuhan rambut.

Namun tidak semua jenis lemak itu baik, salah satu lemak terbaik untuk kesehatan adalah omega-3 yang terdapat pada ikan-ikanan.

4. Aneka Buah Yang Mengandung Vitamin C

Vitamin C yang tinggi yang terdapat pada buah-buahan dapat bermanfaat untuk merangsang produksi kolagen yang baik untuk menjaga keindahan rambut. Selain itu kolagen ini akan memicu pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat.

Oleh sebab itu jangan sampai kekurangan vitamin C jika ingin memiliki rambut yang tumbuh dengan cepat. Buah-buahan yang memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi adalah jeruk, dan jambu biji.

5. Cokelat

Cokelat selain enak dimakan atau untuk campuran aneka makanan dan minuman juga memiliki segudang manfaat selain dapat membangkitkan mood dengan cepat. Kandungan zinc yang ada dalam cokelat memicu produksi minyak pada rambut secara alami agar pertumbuhan pada rambut menjadi lebih maksimal. Zinc juga bermanfaat untuk mengatasi rambut rapuh dan rusak.

Demikian itu adalah asupan makanan yang bisa membuat rambut menjadi cepat panjang dan terhindar dari berbagai masalah rambut. Dengan menerapkan pola makan yang sehat rambut yang indah akan jadi milikmu ladies.
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top