Senin, 20 Februari 2017

Cara Mengatasi Masalah Wajah Merah Dengan Mudah

Beberapa jenis wajah yang memiliki kulit lebih tipis dibandingkan dengan yang lainnya akan mudah memerah jika terkena panas dan juga faktor lainnya yang bisa bebeda bagi setiap orang.

Namun wajah kemerahan pada setiap orang bisa berbeda-beda sehingga memerlukan penanganan yang tepat agar wajah kemerahan mudah diatasi. Iritasi dalam penggunaan kosmetik juga dapat membuat wajah memerah karena kandungan tertentu yang ada dalam bahan pembuatnya.

Wajah memerah yang diakibatkan oleh peradangang jerawat ataupun bekas yang tertinggal menyebabkan wajah menjadi terlihat buruk. Kemerahan jenis ini biasanya membutuhkan waktu lumayan lama untuk disembuhkan.

Sedangkan wajah memerah akibat dari terkena sinar matahari akan lebih mudah diatasi dengan bahan alami yang mampu mendinginkan kulit wajah seperti penggunaan masker mentimun atau mengoleskan lidah buaya. Dalam waktu 5 menit kemerahan akan berkurang.

Berikut ini akan kami bahas lebih lengkap beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah wajah merah dengan mudah.

Cara Mengatasi Masalah Wajah Merah Dengan Mudah

1. Memakai Masker Mentimun

Mentimum memiliki efek mendinginkan yang sangat baik digunakan untuk mengatasi peradangan pada kulit terutama akibat dari jerawat.

Haluskanlah beberapa potong mentimun dan oleskan pada wajah kemerahan. Diamkan selama 20 menit agar kandungan yang ada dalam mentimun dapat terserap secara sempurna. Bilas wajah menggunakan air dingin dan lakukan setiap hari.

2. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau selain sangat baik untuk menjaga kulit agar senantiasa awet muda juga baik untuk mengatasi kemerahan pada wajah karena memiliki efek menenangkan. Kandungan polifenol yang ada dalam teh hijau mampu mengurangi efek kemerahan akibat peradangan yang ditimbulkan oleh jerawat.

Basuhlah wajah menggunakan air teh hijau kemudian tempelkan ampas teh sebagai masker, diamkan hingga 30 menit.

3. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya adalah bahan alami yang sangat ampuh untuk mengatasi peradangan dan memiliki efek dingin yang sangat baik untuk mengatasi kulit kemerahan. Lidah buaya ini sangat cocok bagi kulit sensitif yang mudah terbakar jika terkena panas matahari.

Oleskan gel lidah buaya pada wajah dan lakukan pijatan lembut selama 5 menit. Setelah itu diamkan hingga 15 menit dan bilas wajah menggunakan air dingin.

4. Menggunakan Pepaya

Pepaya sangat baik efeknya pada wajah karena dapat membuat kulit wajah cerah serta menghilangakan kemerahan akibat paparan sinar matahari.

Haluskan pepaya matang secukupnya dan oleskan pada wajah selama 20 menit. Gunakanlah cara ini secara rutin agar wajah tidak mudah memerah serta terjaga kecerahannya.

5. Menggunakan Air es

Air es dapat bermanfaat untuk mengatasi wajah kemerahan dengan cepat dan mudah. Selain itu air es mampu menghilangkan minyak, kotoran, dan dapat mengecilkan pori-pori wajah.

Basuhlah wajah menggunakan air es atau jika ingin lebih mudah anda dapat menggunakan es batu dan oleskan pada wajah yang kemerahan.

Demikian itu adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi wajah kemerahan secara alami. Dengan menerapkan cara diatas, wajah kemerahan yang mengganggu bisa diatasi dengan cara yang mudah.
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top