Rabu, 22 Februari 2017

Kabupaten Kotabaru Tidak Punya Laboratorium Lingkungan

Kotabaru (Suara Bameda) Kabupaten Kotabaru tidak mempunyai UPT Laboratorium Lingkungan sendiri untuk sementara pemeriksaan sampel  dari perusahaan - perusahan yang ada di Kabupaten Kotabaru selama ini harus ke Laboratorium Lingkungan Banjarbaru dan UPT Laboratorium Lingkungan Kabupaten  Tanah Bumbu Kalimanantan Selatan, Rabu (22/02/17) Dinas Lingkungan Hidup Jl. P.I.Kesuma Negara (Gedung Abdi Negara Lantai III) Kabupaten Kotabaru Kalsel.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotabaru H. Said Rizal Fahrani, S.Soa.MAP mengatakan, " Pembangunan UPT Laboratorium Lingkungan Kotabaru akan kita usahakan dan memang  ada rencana tahun kemaren, ada tidak pengadaan tanah di Dinas Cipta Karya. Pembangunan UPT Laboratorium itu tempatnya sendiri tidak bergabung dengan Dinas BLHD dan kita menelusuri tahap - tahapan seperti lokasi tanahnya, kalau sudah ada tanahnya kita usulkan membangun UPT Laboratorium  Lingkungan itu. 

Kata Rizal, " Kalau kita mempunyai  Laboratorium Lingkungan sendiri untuk memudahkan pengujian pengaduan dan pemantauan, adanya pemasukan PAD, lamanya proses pengujian sample dapat di persingkat karena tidak perlu lagi ke Banjarmasin atau ke Tanah Bumbu yang lebih dahulu memiliki Laboratorium yang terakreditasi, Laboratorium untuk uji air, uji udara, uji tanah, " tutupnya.(Hasan)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top