Selasa, 07 Februari 2017

Kapal Perintis KM. Sabuk Nusantara 55 Tidak Bisa Diberangkatkan Karena Ombak Besar


Kotabaru (Suara Bamega) PT. Pelni Cabang Kotabaru Batulicin tidak bisa memberangkatkan  Kapal Perintis KM. Sabuk Nusantara 55 ke Pulau Marabatuan sekitar Pulau Sembilan di sebakan ombak besar sampai 4 meter, Senin ( 5/2/17) Jl. Pangeran Kesuma Negara Kabupaten Kotabaru Kalimatan Selatan.

Yan Agung Sofyan Stap Operasional PT. Pelni Cabang Kotabaru mengatakan diruangannya, " Di sekitar Pulau Sembilan ketika itu kapal Perintis KM. Sabuk Nusantara 55 dari Maradapan ke Marabatuan di tengah perjalanan dari Sulewesi  itu gelombang besar sampai 3 sampai 4 meter kondisi kapal mundur salah maju salah akhirnya maju dan berlindung di Pulau Marabatuan dua malam berlindung di Pulau Marabatuan karena Ombak Besar ketika pagi jam 9 berangkat ke Batulicin setelah itu baru ke Kotabaru di Pelabuhan Pelindo III Stagen selanjut nya perjalanan tujuan ke Majene.

Kata Agung, " Untuk permasalahan penumpang yang bermalam di pelabuhan itu tidak ada terkaitannya dengan kami artinya yang punya kewenangan kan pelabuhan Pelindo III, kalau hak dan kewajiban kami penumpang diatas kapal apapun yang terjadi kapal di atas penumpang itu hak dan kewajiban kami ada di PT. Pelni, kalau sebelum penumpang naik ke kapal bukan hak dan kewajiban kami kenapa karena penumpang memegang tiket disitu ada Asuransi, hak penumpang dan kalau penumpang di atas kapal itu kewajiban kami untuk menyelesaikannya atau mencari selusi.

Lanjut Agung, " Disini penumpang harus memahami bahawa cuaca tidak bisa kita lawan dalam hal ini kami melihat, mendengar ada yang tidur di pelabuhan di karenakan mereka jauh misal nya dari Lontar, pulau Kerayaan untuk berangkat ke Majena, sementara menunggu kapal datang meraka tidur di sekitar  pelabuhan seharusnya penumpang itu mencari penginapan yang layak jangan tidur  disitu. Dan sekarang itu masyarakat harus tahu tiket kapal itu lebih murah lagi, masa sih hal itu diributkan masalah terlantar dan macam -macam.

 Karena ini program Pemerintah Kapal Perintis  KM. Sabuk Nusantara 55 ini kapal yang paling murah dari Kotabaru ke Majene itu Rp. 19.000,- sementara kan yang telantar itu kata masyarakat penumpang yang mau ke Majene, hambatannya disebabkan karena cuaca buruk. Atas laporan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  Prakiraan Harian Tinggi Gelombang 5 hari ke depan 02 Febuari s/d 06 Februari 2017, Warning, " tutupnya. (Hasan)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top