Jumat, 24 Februari 2017

Pengedar Obat Jenis Carnophen Di Tangkap Polsek Pulau Sebuku

Kotabaru (Suara Bamega) LP/02/II/2017/Kalsel/Res ktb/Sek Pulau Sebuku. Dengan sengaja mengedarkan  sediaan farmasi yang tidak memenuhi standard dan atau persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan, dan mutu dan atau mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memiliki ijin edar sebgaimana dimaksud pasal 197 jo 106 ayat 1 dan atau 196 jo paal 98 ayat 2 dan 3 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan.

 Anggota Polsek Pulau sebuku mendapati informasi dari masyarakat rampa bahwa Eman dan Musdalifah als Eva istrinya telah mengedarkan obat jenis carnophen, Kemis (23/02/17) di Desa Rampa Rt.04 Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

 Kemudian setelah melakukan penyelidikan di dapat saksi Januari Yansyah baru membeli obat tersebut dari rumah pelaku serta dilakukan introgasi bahwa baru saja membeli obat tersebut di sebuah rumah Musdalivah als Eva.

Dilakukan penggeledahan di rumah pelaku ditemukan obat jenis Carnophen sebanyak 340 butir didalam kantongan plastik dekat pintu dapur dan sebagian dalam dompet tas warna putih motif belang hitam  dan uang hasil penjualan obat Carnophen dengan total sebesar Rp. 2.395.000,- 

SAKSI 1. Januari yansyah, Desa Rampa Rt.02  Kec.Pulau Sebuku Kotabaru, 2. H.Ilham, rampa, Kades, Desa Rampa Rt.01 Kec. Pulau Sebuku kab.kotabaru, 3. Anggi Andi, 22 Polri, Aspol Sek. Pulau Sebuku Kab. Kotabaru, 4. M. Rifansyah Polri Aspolsek Pulau Seburuk Kabupaten Kotabaru.

Barang Bukti 340 (Tiga ratus empat puluh ) Butir obat jenis Carnophen, Uang tunai sebesar Rp. 2.395.000,- (dua juta tiga ratus sembilan puluh lima ribu rupiah),1 (satu) buah tas Dompet warna putih motif belang hitam,1 (satu) buah kantongan plastik warna hitam. 

Atas kejadian tersebut pelaku dan barbuk diamankan di Polsek Pulau Sebuku guna proses hukum lebih lanjut."tutupnya.(Hasan)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top