Senin, 20 Februari 2017

Rapat Komisi I DPRD Kotabaru Membahas Tentang Tapal Batas


Kotabaru (Suara Bamega) Rapat Komisi I DPRD Kabupaten KOTABARU Membahas Tentang Tapal Batas Wilayah Kalimantan Selatan Dengan Kalimantan Timur,  Senin (20/02/17) di ruangan DPRD kabupaten Kotabaru KALIMANTAN SELATAN.

Dihadiri Anggota DPRD Komisi I Kotabaru, Bagian Pemerintahan Setda,  Beppeda, Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang, Disbun, Dinas Tranmigrasi, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Camat, Kepala Desa Sasulung, Kades Pondok Labu dan lainya.

Anggota DPRD Kotabaru Komisi I Edrinsyah, ST mengatakan, " Kecamatan Pamukan Selatan ada sedikit klem antara Kabupaten Pasir yang masih harus kita koordinasikan, perbatasan dengan Kalimantan Timur ini ada 3 Kecamatan Pamukan Barat, Pamukan Selatan, Pamukan Utara. Dan seluruh nya hampir selesai tinggal satu Pamukan Selatan sampai titik satu ada 7 desa untuk selanjutnya tinggal Tapal Batas Kotabaru Provinsi Kalsel dengan Provinsi Kalimantan Timur.

Kata Edri, " Supaya segera diselesaikan agar masyarakat kita tidak lagi masalah Tapal Batas ini jadi kendala dalam hal bekerja karena banyak lahan perkebunan

 Anggota DPRD Komisi I Asmail, SH mengatakan, " Kerena kemaren sudah berkomitmen dibulan Agustus 2016 jadi kalau bisa secepatnya kalau memang ada kesepakatan seperti hal nya artinya kita pikti pikti di daerah Pamukan Selatan ini karen dia  masuk kedalam kita keatas, kalau tarik lurus kita kan rugi jadi ada kalannya dia minta kita ada kalau permasalahan ini sepakat artinya tidak ada masalah lagi ini secepatnya ini disepakati dibikin berita acara antara Kalimantan Selatan dengan Kalimantan Timur kemudian Kabupaten Kotabaru dengan Kabupaten Pasir supaya dua kepentingan ini bisa selesai.

Kata Asmail, "Yang jelas kita barharap untuk kepastian hukumnya ini masyarakat juga kemudian menanam ivestasi tidak akan bermasalah di kemudian hari, jadi kita mintakan ke Pemerintah dalam hal ini yang menangani bagian Pemerintahan Pertanahan berkodinasi segera mungkin menyelesaikan persoalan ini dengan Pemerintahan Pasir masalah Tapal Batas ini.

 Plt Dinas Pertanahan Kotabaru Heru Setiawan mengatan , " Yang pertama kemaren kenapa kita  menyisakan sedikit yang di Desa Sesulung, kronologisnya kita ada dua kali pertemuan kemaren itu di Balik Papan kemaren kawan - kawan dari Kabupaten Pasir itu tidak  hadir Kementerian pun sangat menyayangkan termasuk dari Provinsi Kaltim sendiri kenapa ini menjadi sulit, kemaren untuk pembahasan selain dari Sesulung itu sudah disetujui dari Provinsi Kaltimnya, tapi di Susulung mereka tidak Perlu pertimbangan.

Camat Pamukan Selatan Zainal Abidin mengatakan, " Tapal Batas Kabupaten Kotabatu dengan Kabupaten Pasir masalahnya tidak terlalau sulit karena desa Sesulung dengan mereka itu masih satu keluarga, cuma tinggal menentapkan aja dan kita akan melakukan pertemuan dulu lalu kita bawa kesepakatan hanya kita ke Pemerintahan menyerahkan yang di HGU itu di Pondok Labu Kecamatan Pemukan Selatan

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top