Jumat, 03 Februari 2017

Reskrim Polsek Sungai Loban Polres Tanah Bumbu Berhasil Bekuk 2 Pelaku Pencurian

Tanah Bumbu (Suara Bamega) Unit Reskrim Polsek Sungai Loban Polres Tanah Bumbu berhasil membekuk 2 kawanan pencurian dengan pemberatan, Minggu (29/1/2017) siang sekira pukul 03.00 WITA Dini hari. Kedua pelaku itu, antaranya Djoko Susanto Batulicin Jl. Plabuhan Speed Gg Bina Bakat Desa Sejahtera Rt. 04 Rw. 01 Kec. Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu dan Kristiono Bin Sujianto Jl. Bendungan Desa Mega Sari Rt. 03 Rw. 01 Kec. Pulau Laut Utara Kab. Tanah Bumbu.Mereka berhasil dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Sungai Loban Minggu dini hari.

Setelah sebelumnya mencuri 1 ( satu ) buah Orari merk Alinco dan 1 ( satu ) buah Tipe Mobil Tronton merk Hino yang dilakukan tersangka An. Djoko Susanto Bin Kasirun ( Alm ) dengan cara memecah kaca mobil tersebut dengan menggunakan Batu BeckrosDari pengakuan kedua tersangka bahwa mereka melakukan aksi itu berulang ulang bukan hanya yang dilakukan beberapa hari lalu, tetapi kedua tersangka juga melakukan pada hari Minggu tanggal 19 Juni 2016 sekitar jam 16.00 wita melakukan pencurian 1 ( satu ) buah Orari merk Alinco warna hitam di sebuah Mobil Tronton merk Hino oleh tersangka Djoko Susanto dan tersangka Kristiono di Desa Tri Martani Kec. Sungai Loban Kab. Tanah Bumbu.

 Setelah beberapa hari menurut pengakuan dari tersangka hari Kamis tanggal 07 Juli 2016 Sekiar jam 15.00 wita Kristiono  dan tersangka An. Djoko Susanto melakukan Pencurian yang sama yaitu 1 ( satu ) buah Orari merk Alinco warna hitam di tempat yang sama yaitu di Workshop Desa Tri Martani Kec. Sungai Loban Kab. Tanah Bumbu.

Kapolsek Sungai Loban IPTU Tony H melalui Kanit Reskrim mengatakan Senin (30/1/2017) menyebutkan, kedua sekongkolan pencuri itu melakukan perbuatannya dengan modus memecahkan jendela truck tronton dengan batu besar ( batu beckros )“Barang yang dicuri antaranya,1 ( satu ) buah Orari merk Alinco warna hitam” tambahnya.

Sedang untuk di TKP nya di Jl. Holing Km 9 Desa Sebamban Baru Kec. Sungai Loban Kab. Tanah BumbuSetelah penangkapan pada malam itu, polisi langsung menyita barang bukti dan membawa kedua tersangka tanpa adanya perlawanan ke Polsek Sungai Loban guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.“Mereka akan dikenai pasal 363 tentang pencurian dan pemberatan dengan hukuman diats 5 tahun penjara,” pungkas .(Bang Tony H)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top