Kamis, 02 Februari 2017

Wakil Bupati Kotabaru Menghadiri Penyerahan Kunci Program Bedah Rumah TP PKK Provinsi Kalsel

Kotabaru (Suara Bamega) Penyerahan kunci Program Bedah Rumah Tim Penggerak PKK Provinsi Tahun 2016, Kemis (02/02/17) di Desa Baharu Utara Kabupaten Kotabaru Kalsel.

Penyerahan kunci Program Bedah Rumah dihadiri Wakil Bupati, Asisten, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Kesra, Bank Kalsel, Wakil TP PKK, Camat Pulau Laut Utara, Kepala Desa Baharu Utara, Anggota TP PKK, masyarakat dan lain.

Wakil Bupati Kotabaru Ir. Burhanuddin dalam sambutannya mengatakan, " Saya menyampaikan sambutan Bupati Kotabaru mengatakan salam hormat dan hangat beliau tidak bisa hadir penyerahan kunci Program Bedah Rumah. Pengetasan kemiskinan di Indonesia termasuk di Kabupaten Kotabaru memerlukan peran serta seluruh emplemen terkait bukan hanya Pemerintah daerah melaikan stakeholder yang ada dalam hal ini Program Bedah Rumah dilaksanakan Tim Pengerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan sebagai implentasi dalam rangka  mengurangi pengentasan angka kemiskinan di Kabupaten Kotabaru.

Kata Burhan, " Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setingi - tingginya kepada Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan atas adanya bantuan Program Bedah Rumah di Kabupaten Kotabaru. Program Bedah Rumah ini kiranya dapat mendorong motivasi dan membangkitkan kesadaran masyarakat mewujubkan kemadirian dalam pemerataan pembangunan yang berkelanjutan dalam rangka mewujubkan kesejateraan dan keadilan sosial. Saya berharap dengan program Bedah Rumah ini dapat mengugah partisipasi masyarakat sekitar untuk bisa bergotong royong dalam rangka membantu tempat tinggal yang layak dan terus ada senegi yang baik antara Pemerintah Provisi dan Kabupaten termasuk dari Penggerak PKK untuk meningkatkan program penangulangan kemiskinan yang lebih baik lagi.

Wakil Ketua TP PKK Kotabaru Siti Mariani Buharnuddin dalam sambutannya mengatakan, " Pada hari Kemis 2 Februari 2017 serentak dilaksanakan penyerahan kunci Program Bedah Rumah di seluruh Kabupaten Kota di Provinsi di Kalimantan Selatan. Program Bedah Rumah ini adalah sebuah karya mulia Penggerak Tim PKK Provinsi Kalimatan Selatan, yang memiliki tujuan utama sebagai Program Stimulan untuk memupuk rasa keperdulian sosial masyarakat agar terus tercipta kebersamaan dan ke gotong royongan di antara sesama serta dapat menghidupkan kelurga menjadi lebih baik lagi.

 Kata Mariani, " Yang tidak kalah penting dari Program Bedah Rumah ini akan  mendorong dan sekaligus memacu tumbuh dan berkembang rasa keperdulian sosial terhadap saudara kita yang kurang mampu serta dapat meningkatkan kebersamaan yang kokoh dan kuat, " tutupnya.(Hasan)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top