Senin, 27 Februari 2017

Wakil Bupati Kotabaru Menghadiri MUSRENBANG Kecamatan Di Pulau Sembilan

Kotabaru (Suara Bamega) Wakil Bupati Kotabaru Burhanuddin menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Kecamatan Pulau Sembilan di Aula Kantor Camat Pulau Sembilan,Kemis (23/02/17) Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. 

 Musrenbang merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek yang berasal dari tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten.

Wakil Bupati Kotabaru Ir. Burhanudin mengatakan, Musrenbang Pulau Sembilan Ini merupakan hal penting karena masyarakat Pulau Sembilan juga harus merasakan manfaat pembangunan di Kabupaten Kotabaru, mengingat letak geografis Pulau Sembilan sebagai batas pulau terluar dari Kabupaten Kotabaru. Selain itu, Kecamatan Pulau Sembilan juga akan disinergitaskan dengan Program Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang diproyeksikan di Desa MekarPutih Kecamatan Tg. Selayar.

" Dengan adanya peningkatan Pembangunan yang terarah di Pulau Sembilan, nantinya pulau Sembilan tidak lagi menjadi pulau terpencil sehingga masyarakat Pulau Sembilan juga dapat merasakan manfaat pembangunan di Kabupaten Kotabaru.

Kata Burhan, " Dalam konsep pembangunan lebih mematangkan program pembangunan lima tahun kedepannya dengan mengisikan seluruh program-program strategis berskala proritas.Orang nomor dua di Kotabaru ini meminta agar setiap kepala desa memprogramkan apa yang bersifat prinsip untuk segera dianggarkan, dan dapat di laksanakan program kedepan untuk tahun 2018.


Kepala BAPPEDA Kabupaten Kotabaru Zainal Ariffin mengatakan, " Pembahasan Musrebang Kecamatan Pulau Sembilan merupakan Musrenbang Kecamatan yang terakhir, dan nantinya akan dibawa lagi kedalam Musrenbang Kabupaten di Provinsi. Pada Akhirnya hasil Musrenbang ini merupakan Pedoman dan petunjuk yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) untuk sinkronkan program pembangunan dari tingkat desa hingga kecamatan bahkan tingkat kabupaten melalui Aspirasi dari bawah menuju Pembangunan yang maksimal. 

Camat Pulau Sembilan Dahlia dalam laporannya mengatakan, " Dari hasil musrenbang mulai tingkat RT, desa hingga sampai ke musrenbang kecamatan ini, Kecamatan Pulau Sembilan hanya meminta program bidang pembangunan, " tutupnya.(Hasan) 
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top