Senin, 27 Maret 2017

Bupati Kotabaru Menghadiri Penyelenggaraan Pesta Laut Di Pulau Manti


Kotabaru (Suara Bamega) Bupati Kotabaru menghadiri penyelenggaraan Pesta Laut di Pulau Manti untuk membesarkan event budaya untuk mewujubkan Kotabaru sebagai kawasan pengembangan pariwisata nasiona, Minggu (26/03/17) di pulau Manti Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara pesta laut di pulau Manti di hadiri Bupati Kotabaru, Wakil Bupati, Ketua dan Wakil Tim Penggerak PKK Kotabaru, Danlanal, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah  Kabupaten Kotabaru, Asisten II, Plt Kepala Dinas Pariwisata, Camat Pulau Sebuku, Forkopinka Kec. Pulau Sebuku, seluruh Kepala Desa, Perusahaan PT. Silo, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda  Kecamatan Pulau Sebuku dan masyarakat.

Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar, SH mengatakan, " Acara penyelenggaraan pesta laut di pulau Manti ini adalah yang pertama ini sangat bagus sekali di jadikan argo bisnis dan wisata dan ini nanti kita konetkan dengan wisata Gedambaan di Sarangtiung. Pulau Manti ini akan terus kita kembangkan dengan menanam pohon kelapa biar hijau. Pulau Manti ini termasuk cagar alam dan kita akan kaji dulu bersama DLHD, Kehutanan boleh ga dijadikan tempat wisata.

Plt Dinas Kebudayaan Dan  Pariwisata Kotabaru Khairian Anshari, S.STP.MMSi mengatakan, " Pulau Manti ini termasuk bagian cagar alam  dan kita kroscek sekali supaya tidak salah,  pun ini di kembangkan ini pasti kita kaji dahulu bagaimana taraf pengembangan, yang pasti tidak akan merusak lingkungan , tidak merusak keasrian alam yang memang indah disini." Yang kita lakukan adalah memperindah setidanya ada fasilitas - fasilitas standar buat wisatawan supaya kalau berwisata kesini yaman misal disini belum ada dermaga akan kita proritaskan membuat dermaga, atau mengadakan dermaga apung. Visi Misi Bupati menenmpatkan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan dalam pembangunan.

Kata Khairian, " Tugas kami Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata mengesplor sebanyak mungkin even -even wisata untuk menunjang dan bisa di jual dan akan kita sebagai kalender tetap even wisata Kabupaten Kotabaru. Kometmen kita event - event yang ada akan kita coba besarkan dengan segala kemampuan, pasilitas yang di miliki oleh Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata dengan semangat panitia desa dan Kecamatan.Camat Pulau Sebuku Kabupayen Kotabaru Drs. Yudi Ridhani, M.Si mengatakan, " Hari ini kita melaksankan acara pesta laut pulau Sebuku, pulau Manti ini baru di buka kembali setelah 35 tahun pelaksanaan pesta laut hanya di level desa Rampa saja, dan kita dapat tantangan dark Plt Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata untuk bisa membesarkan dan mengembangkan kegiatan pesta laut, sapatahu kalau bisa sukses dan layak ini bisa menjadi aikun pesta laut Kabupaten Kotabaru, " tutupnya.(Hasan)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top