Jumat, 10 Maret 2017

Cara Mempertahankan Energi Sehari Penuh

Apakah Anda termasuk salsh satu orang yang mengalami kehilangan energi ketika hari mulai sore? Atau Anda harus berusaha lebih hanya untuk bangun dari tempat tidur Anda di pagi hari?

Akan sangat menyenangkan bisa memulai hari Anda dengan catatan posistif dan melaluinya dengan positif juga, bukan? Berikut beberapa tips ringan untuk memotivasi hari Anda dengan penuh energi sepanjang hari, seperti dilansir dari laman Today, Jumat (10/3/2017)

1. Hilangkan kesemrawutan dari kamar

Bagian pertama untuk terbangun dengan energi yang penuh adalah dengan mendapatkan tidur yang cukup, yang mana bervariasi untuk setiap orang. Namun National Sleep Foundation merekomendasikan tujuh hingga sembilan jam untuk usia dewasa 24 hingga 64 tahun.

Jika Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup, alasannya mungkin berada di balik kekacauan di kamar. Studi mengenai tidur yang dilakukan pada tahun 2015 menemukan, orang yang tidur di dalam kamar yang berantakan berpeluang memiliki masalah tidur.

Jika Anda merasa tidak memiliki gangguan yang bisa mempengaruhi tidur, namun waktu istirahat Anda kurang, cobalah untuk lebih rajin merapikan kamar.

2. Berolahraga di pagi hari

Sangat sulit memang untuk memulai rutinitas berolahraga di pagi hari, namun hal tersebut bisa memberikan sangat banyak manfaat dan adalah waktu terbaik untuk melakukannya.

Jika Anda merencanakan untuk berolahraga seteah beraktivitas seharian, akan ada banyak kemungkinan yang bisa menghambat rencana olahraga Anda. Anda bisa terjebak didlam pekerjaan, kehilangan motivasi atau merasa terlalu lelah.

Bangun dari tempat tidur memang sangat sulit, namun jika Anda sudah terbangun, Anda sudah setengah jalan menuju rutinitas olahraga Anda. Lakukanlah!

3. Jadwalkan waktu istirahat

Sala satu alasan mengapa Anda seringkali teralihkan dan tidak fokus adalah karena pikiran kita membutuhkan istirahat. Mungkin Anda merasa cukup mendapatkan waktu “setengah istirahat” saat duduk santai sambil memeriksa akun sosial media, namun ternyata hal tersebut tidaklah membantu.

Alihy-alih, ambillah waktu untuk berhenti sejenak. Tinggalkan meja Anda dan cobalah untuk berbicara santai dengan teman kerja Anda daripada bermain gadget. Bisa juga untuk berjalan keluar kantor sejenak atau meregangkan otot-otot Anda.

Untuk memastikan Anda bisa melakukan hal tersebut, cobalah untuk memasangan reminder pada ponsel. Berjanjilah kepada diri sendiri untuk tidak mengabaikan jadwal tersebut sampai Anda mendapatkan waktu istirahat yang sesuai.

Mengganti rutinitas Anda memang akan sulit, namun cobalah salah satu cara di atas setiap minggu. Energi akan jadi lebih terorganisir sehingga membuat Anda tak lagi mudah lelah.
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top