Rabu, 01 Maret 2017

Polsek Sampanahan Menangkap Pengedar Obat Jenis Carnophen Atau Zenith

Kotabaru (Suara Bamega) LP / 02 / II / 2017 / KALSEL / RES  KTB / SEK SAMPANAHAN / Tanggal 28 Pebruari 2017
Terlapor MUHAMMAD FAISAL Desa Sampanahan Rt. 08 RW.03 Kec. Sampanahan Kab. Kotabaru, Selasa (28/02/17) di desa Sampanahan Hilir Rt.08 Rw.03 Kecamatan Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standard dan atau persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan, dan mutu dan atau mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memiliki ijin edar sebgaimana dimaksud pasal 197 jo 106 ayat 1 dan atau 196 jo paal 98 ayat 2 dan 3 
UU RI Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan.

SAKSI MUSTAQIM POLRI, Asrama Polsek Sampanahan Kab. Kotabaru, LINUT HANDOYO Polri, Alamat Asrama Polsek Sampanahan Kab. Kotabaru, JOHANSYAH Bin JAMHARI Desa Sampanahan Hilir Rt. 08 Rw. 03 Kec. Sampanahan Kab. Kotabaru, SAMSUDIN Bin H. ASRI Alamat Desa Sampanahan Rt. 03 Rw. 01 Kec. Sampanahan Kab. Kotabaru.

Barang Bukti  440 ( Empat Ratus Empat Puluh ) butir Obat jenis Carnophen / Zenith, 1 (satu) buah Plastik warna Hitam, Uang sebesar Rp. 900.000 ( Sembilan Ratus  Ribu Rupiah.

Pada Hari Tanggal Tersebut di atas, Pada saat Petugas melaksanakan giat patroli dan mendapat info dari masyarakat Sampanahan Hilir bahwa Tersangka menjual Obat Zenith, kemudian di lakukanlah penggeledahan di rumah Tersangka dan mendapat obat zenith sebanyak 40 (Empat Puluh) butir di dalam drum dapur rumah Tersangka, kemudian saksi 3 memberi tahu bahwa ada lagi obat zenith di belakang rumah Tersangka yang terletak di bawah pohon kelapa sawit terbungkus plastik hitam sebanyak 400 (empat ratus) butir dan Tersangka mengakui bahwa obat Zenith tersebut adalah miliknya, dan juga di temukan uang sebanyak Rp. 900.000 (sembilan ratus ribu rupiah) hasil dari penjualan Obat Zenith tersebut, Selanjutnya Petugas mengamankan Tersangka dan Barang Bukti  di amankan ke Polsek Sampanahan untuk Proses lebih lanjut, " tutupnya.(Hasan)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top