Rabu, 01 Maret 2017

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru Laporan Akhir Pembahasan Pansus III DPRD Terhadap 1 buah Raperda

Kotabaru (Suara Bamega) Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru dengan acara laporan akhir proses pembahasan Pansus III DPRD Kabupaten Kotabaru terhadap 1 (Satu) buah Rarperda dan Bupati Kotabaru menyampaikan 2 (Dua) buah Raperda dan menyampaikan 4 (Empat) buah Raperda Inisiatif oleh Bapemmperda, Selasa (28/02/17) di tempat ruangan sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara rapat Paripurna DPRD laporan akhir proses pembahasan Panssus III DPRD di hadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Angota DPRD Kotabaru, Staf Ahli Setda,  Polres, Kodim 1004, Lanal, Kejaksaan, SKPD dan dan lainnya.

Wakil Bupati Kotabaru Ir. Burhanuddin mengatakan, " Baru saja telah kita simak bersama pandangan, pendapat dan saran serta koreksi yang di sampaikan oleh Anggota Dewan yang terhormat melalui raporan akhir proses pembahasan panitia khusus I dan II DPRD Kabupaten Kotabaru terhadap 1 (satu) buah Raperda yang telah disahkan dan kita tanda tangani bersama menjadi peraturan daerah (Perda) Kabupaten Kotabaru.

" 1.Perda tentang pencegahan dan peningkat kualitas terhadap perumahan kumuh dan pemukiman kumuh. Satu buah Perda yang telah disetujui dan disahkan bersama pada hari ini tentu merupakan upaya kita bersama baik pihak Eksekutif maupun Legislatif utamanya dalam mewujudkan percepatan pembangunan di Kabupaten Kotabaru.

Kata Burhan, "  Hal ini menunjukan kepada kita semua bahwa DPRD Kabupaten Kotabaru sebagai mitra kerja Lembaga Eksekutif telah menjelaskan peran fungsinya dengan baik dengan telah ditanda tanganinya Raperda pada hari ini. Peraturan Daerah ini selanjutnya akan segera disampaikan ke Gebernur Kalimantan Selatan untuk mendapatkan Registrasi kemudian diundangkan dalam lembaran daerah Kabupaten Kotabaru. Dengan telah ditetapkannya Perda pada hari ini maka saya intruksikan kepada SKPD terkait sesuai dengan Tupoksinya yang diemban untuk segera menindaklanjuti dengan menyiapkan operasional untuk pelaksanaannya setelah Perda ini nantinya di undangkan dalam lembaran daerah.

Ketua DPRD Kotabaru Hj. Alfisah, S.Sos, M.AP mengatakan, " Sidang Dewan yang terhormat perlu kami sampaikan bahwa Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru hari ini dengan acara pokok yaitu laporan akhir proses pembahasan Pansus III DPRD terhadap 1 (satu) buah Raperda yaitu : Tentang pencegahan dan peningkatkan kualitas perumahan dan perumahan kumuh.

Kata Alfisah, " Bapemperda DPRD Kabupaten Kotabaru menyampaikan 4 (empat) buah Raperda Inisiatif tentang 1. Pengembangan prasarana Pertanian, 2. Pemberdayaan Koperasi dalam wilayah daerah, 3. Pemberdayaan nelayan kecil dan pembudidayaan ikan kecil, 4. Penyedian dan Rehabbilitasi rumah korban bencana, " tutupnya. (Hasan)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top