Kamis, 16 Maret 2017

Tim Wantannas RI Bidang Kajian Daerah Bersilaturahmi Ke Kabupaten Kotabaru

Kotabaru (Suara Bamega) Silaturahmi Tim Wantannas Republik Indonesia (RI) Bidang Kajian Daerah mengadakan pengajian daerah di Kabupaten Kotabaru, Kemis (16/03/17) di Aula Paris Barantai Kabupaten Kotabaru Kalsel.  

Acara Silaturahmi Tim Wantannas RI ke Kabupaten Kotabaru di hadiri Ketua Tim Wantannas Brigjen AD TNI Slamet Riyadi, Wakil Ketua Tim Wantannas Brigjen TNI AD Robert RL, Anggoata Tim Wantannas, Wakil Bupati, Danlanal, Kapolres, Kodim 1004 Kotabaru, Asesten, Stap Ahli, Bappeda, Kepala SKPD, Perwakilan SKPD, dan lainnya. 

Tim yang berjumlah 7 orang ini dan di pimpin oleh Brigjen TNI Slamet Riyadi di terima langsung oleh Wakil Bupati Ir. Burhanudin di Aula Paris Berantai Kabupaten Kotabaru.

 Ketua Tim Wantannas RI Brigjen TNI AD Slamet Riyadi mengatakan, " Kami Tim Wantannas yang berjumlah 7 orang kemudian maksud kedatangan disini melaksankan perintah dari pimpinan untuk melaksankan kajian di daerah ini. 

Wakil Tim Wantannas RI Brigjen TNI AD Robert RL mengatakan, " Wantannas RI adalah lembaga yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden RI. Dan Tim yang turun untuk melakukan pengkajian di daerah. Tugas Wantannas adalah untuk ketahanan nasional dan Pembinaan Ketahanan Bela Negara.

" Struktur Wantannas itu Ketua nya Presiden, Anggota ada 4 Wakil Priseden, kemudian ada 14 Kementerian, 14 Menteri, Stap Pelaksana Pungsi, Stap Kesektariatan dengan jumalah sekitar 150 orang.

Kata Robert, " Seketariat Wantannas itu di pimpin oleh seorang perwira tinggi berbintang tiga (3) Letjen aktif beliau di bantu 4 Deputi masing - masing Deputi di pimpin oleh perwira tinggi berpangkat bintang dua (2) ada Polisi, Darat, Laut, Udara dan di bantu oleh 5 orang Perwira Ahli 3 orang berpangkat Bintang 2, dan 2 dari Sipil Dokter dan Ahli Hukum dan kemudian dibantu oleh 3 Kepala Biro masing - masing berpangkat bintang satu (1 ), kemudian pembatu Deputi di bantu oleh para analis kebijakan masing - masing ada 2, 3 orang nah kalau di totol krang lebih 150 orang. 

 Lanjut Robert, " Tim Wantannas ini ke wilayah - wilayah Indonesia untuk mengukur sejauh mana wilayah itu mempunyai ketahaan wilayah yang nantinya muaranya kepada Ketanahan Nasional, tetapi ada kandung lain disamping itu justru untuk mengakat wilayah itu terhadap pembangunan - pembangunan tersumbat atau ada kendala nah lewat kajian - kajian Tim Wantannas itu bisa sampai kepada pemerintah Presiden. Ketua Wantannas itu Presiden masalan merespon apa tidak itu di lihat dari semua kepentingan, semua proritas.

Wakil Bupati Kotabaru Ir. Burhanudin mengatakan, " Dewan Ketanahan Nasional ini  kan ketua Bapa Perisiden ini kan kalau kita menyampaikan lewat Tim Wantannas langsung ke Presiden direspon  dan perlu ingatkan kembali kekurangan kita infrastrukur dan bisa kita bangun listrik, jalan, bandara tentu ini akan mendorong percepatan perekonomian di Kabupaten Kotabaru.

 Kata Burhan, " Kalau berbicara kemajuan dan pembangunan Kabupaten Kotabaru memang tertinggal jauh panggang dari pada api, karenanya kehadiran kami bapa  Bupati dan saya ketempat ini benar - benar ingin mengeksplorasi segala potensi yang kita miliki ini khususnya di sektor pertanian secara umum dan pariwisata akan kita kembangkan dalam rangka membangun Kabupaten Kotabaru ini agar tidak tertinggal dengan daerah - daerah lain, " tutupnya.(Hasan)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top