Selasa, 21 Maret 2017

Transparansi Dan Akuntabilitas Pengelolaan Bantuan Keuangan Kepada Parpol

Kotabaru (Suara Bemega) Transparansi dan akuntabilitas pengelolaan batuan keuangan kepada Parpol, Senin (20/03/17) Operation Room Setda Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. 

Acara di hadiri Kabid Politik Kesbangpol Provinsi Kalikantan Selatan, Plt Setda Kabupaten Kotabaru, Kepala Kesbangpol Kabupaten Kotabaru, di hadir perwakilan 11 Partai Politik Kabupaten Kotabaru. 

 Kabid Politik Kesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan R. F. Riza mengatakan, " Perinsip nya bahwa pemerintah daerah atau pemerintah pusat di perkenankan memberikan bantuan kepada Partai Politik catatan 60% untuk pendidikan politik lokasinya, 40% untuk sekateritan. Dan kalau Partai yang belum duduk di DPRD praktis belum dapat bantuan, nanti kalau di pemilu yang akan datang masuk DPRD Kan ada dapat bantuan. 

Kata Riza, " Kita sangat mengaspirasi Kesbangpol Kotabaru sudah melakukan pembinaan yang baik kepada partai - partai polotik di Kotabaru ini, harapan kita kedepannya partai politik dalam kontek dengan  masalah - masalah politik daerah dalam hal positif itu lebih bagus lagi dan dengan pertemuan ini kemitraaan ini lebih bagus lagi. 

Plt Setda Kabupaten Kotabaru Hariansyah mengatakan, " Pembinaan partai politik ini merupakan wadah yang baik bagi pengurus partai politik dalam rangka memaksimalkan fungsi partai politik, baik terhadap negara maupun terhadap rakyat dan merupakan wujud kewajiban pemerintah daerah dalam melakukan pembinaan politik bagi pengurus partai politik. 

" Kegiatan ini juga dimaksud untuk penguatan serta pemahaman terhadap pengelolaan keuangan dan anggraan partai politik agar lebih transparan, akutabel dan dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan peraturan perundang - undangan yang berlaku. Batuan keuangan kepada partai politik bertujuan untuk menunjang kegiatan pendidikan politik dan operasional sekretariat partai politik sehingga diharapakan dengan pembinaan seperti ini dapat memberikan dorongan dan peningkatan terhadap pengelola kelembagaan partai politik sehingga semakin profesional teretuma terhadap pengelolaan bantuan keuangan yang di berikan kepada partai politik. 

Kata Hari, " Pembinaan partai politik seperti ini akan terus dilakukan karena partai politik sebagai pilar demokrasi guna mendukung sistem pemerintahan yang efektif. Untuk itu kepada seluruh peserta khususnya para pengurus partai politik saya berpesan agar kiranya dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan dapat memahami setiap materi yang di sampaikan oleh narasumber untuk selanjutnya dapat direalisasi dan di implementasikan secara transparan dalam rangka kemajuan partaimpolitik, " tutupnya.(Hasan) 
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top