Sabtu, 25 Maret 2017

Wakil Bupati Kotabaru Menghadiri Acara Tanam Pohon Revolusi Hijau

Kotabaru (Suara Bamega) Wakil Bupati Kotabaru Ir. Burhanudin menghadiri acara Tanam Pohon yang diselenggarakan oleh SDN Sei Taib, di Lapangan SDN Sei Tabib Kabupaten Kotabaru dalam rangka revolusi hijau yang mengangkat tema “Menanam, Menanam, dan Menanam untuk anak cucu kita”. Kotabaru, Jumat (24/03) di SDN 1 Sungai Taib Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalsel.

 Acara tanam pohon di hadiri Wakil Bupati Kotabaru, Dinas Cipta Karya, DLHD, Dinas Pendidikan, Ketahanan Pangan, Polsek PLU, Kades Sungai Taib, Sekdes Sungai Taib, Kepala Sekolah SDN Sungai Taib, guru dan murid SDN Sungai Taib Kabupaten Kotabaru.

Wakil Bupati Kotabaru Ir. Burhanudin mengatakan, "  Gerakan tanam pohon sangat penting untuk dilakukan, karena pohon menghasilkan oksigen dan sumber energi bagi umat manusia.

" Apapun yang kita tanam insyaallah bagian dari amal, allah pasti membalasnya, dengan menanam pohon merupakan tabungan masa depan untuk anak cucu kita, karena pohon mempunyai peran penting menjaga stabilitas makhluk hidup di dunia ini.

Kata Burhan, " Kegiatan ini sangat membantu program pemerintah, apalagi saat ini pemerintah daerah juga sedang gencar-gencarnya untuk mengadakan penghijauan melalui penanaman pohon. 

 Kepala Sekolah SDN Sei Taib Kotabaru Hj. Ida Mariani, S. Pd, MM  mengatakan, " Adiwiyata adalah salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup dalam upaya rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dahulu dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. 

 " Dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah dapat ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindarkan dampak lingkungan yang negatif.

Kata Ida, " Tujuan Program Adiwiyata adalah menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah agar menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah (guru, murid dan pekerja lainnya), sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya – upaya penyelamatan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan. 

Lanjut Ida, " Program Adiwiyata dikembangkan berdasarkan norma – norma dalam berperikehidupan yang antara lain meliputi : kebersamaan, keterbukaan, kesetaraan, kejujuran, keadilan, dan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan sumber daya alam. Kami mengucapakan banyak terima kasih kepada pemerintah dan instansi yang telah membantu terlaksananya acara ini, " tutupnya.(Hasan)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top