Selasa, 11 April 2017

Selamat Kepada LAK3C Sebagai Panitia Penyelenggara SILATNAS Ke 5

Kotabaru (Suara Bamega) Menghadapi silaturahmi Raja dan Sultan Nusantara (SILATNAS) V, lembaga adat kerukunan dan kerakatan kerajaan Cantung (LAK3C) digedung Nusantara 3 MPR/DPR.RI di Jakarta pada bulan juli 2017 nanti.  LAK3C yang kiprahnya sudah menasional mendapat kehormatan sebagai panitia penyelangara serta mendapat kepercayaan untuk menampilkan kesenian daerah berupa tari Terutama tari Mayang setelah penampilan kesenian dari Betawi. 

Perhelatan akbar tersebut selain dihadiri oleh Kesultanan Nusantara juga dihadiri oleh 7 Negara di Asia dan Eropa. Untuk hal tersebut diatas LAK3C telah mengadakan musyawarah rencana keberangkatan pada SILATNAS tersebut pada hari senin tanggal 10April 2017. 

  Kabib Kesbangpol Kab. Kotabaru yang diwakili oleh Bahruddin  mengharapkan, "  Dukungan semua komponen masyarakat untuk suksesnya pelaksanaan dimaksud mengingat adanya pemangkasan anggaran maka diharap agar kita bisa bergotong royong. Dinas terkait maupun instansi swasta karena rencana keberangkatan tersebut memerlukan dana sekitar 50 juta. 

 Dinas Pariwisata yang diwakili oleh Bapak Edi Cahyono menyampaikan, " Kesiapan Bupati untuk membantu namun diarahkan ke Dinas Pariwisata dimana musrembang juga telah mengalirkan dana lima ratus juta untuk pembuatan replika istana Kerajaan Cantung. 

 Kata Edi, "Memingat sebelumnya LAK3C pernah di incar dalam pembicaraan nasional sebagai tuan rumah untuk kegiatan tersebut diatas, namun kerna belum adanya replika tersebut maka terpaksa dipending dulu selain itu LAK3C akan memperjuangkan Raja Cantung Pangeran Aji Kusuma Negara untuk menjadi pahlawan Nasional ke 4 di Kalimantan Selatan hal ini bukannya tidak beralasan kerna beliau telah turut andil dalam pembentukan berdirinya NKRI yang telah dibuktikan oleh sejarah. 

 Disisi lain kapolsek kelumpang hulu beserta anggota telah memberikan dukungan terutama dalam atas pembuatan beberapa buah sepanduk sebagai pengucapan selamat kepada LAK3C sebagai panitia penyelenggara SILATNAS ke 5 digedung MPR/DPR RI, " tutupnya.(Eka)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top