Minggu, 09 April 2017

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Rapat Rutin TP PKK Provinsi


Kotabaru (Suara Bamega) Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Siti Mariani Burhanudin menghadiri Rapat rutin 4 bulanan TP PKK Provinsi dengan Kabupaten/Kota dan rangkaian acara Peringatan Hari Gerak PKK ke 45 Tahun 2017 yang diselenggarakan bersamaan peringatan Hari Jadi Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. Paringin (09/04).

Dalam peringatan tersebut, diawali dengan pembacaan sejarah singkat TP PKK dimana tujuan gerakan PKK untuk mencapai keluarga yang sejahtera dengan  tidak membedakan golongan, Agama, serta partai dan lain-lain hal  ini yang menarik perhatian pemerintah yang selanjutnya gerakan pembinaan kesejahteraan keluarga diatur dan dibina Oleh Departemen Dalam Negeri.

Dengan 10 Program pokok, TP PKK merupakan pilar yang memiliki peran cukup besar dalam mendukung upaya pemerintah untuk mengembangkan kesejahteraan keluarga.

"Peranan ibu-ibu PKK sangatlah penting untuk mendukung pembangunan daerah, bahkan Nasional, terutama dalam pemberdayaan keluarga dan masyarakat yang sejahtera," Kata Ibu Siti Mariani Burhanudin.

Lebih lanjut, Mariani mengungkapkan peran serta Kader PKK merupakan pelaku utama pembangunan dalam mensejahterakan keluarga, hal tersebutlah yang menjadikannya sangat penting dalam mendukung program pengembangan kesejahteraan pemerintah.

Harapnya, dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK itu, kepada seluruh jajaran TP PKK, janganlah pernah merasa berat, dan jangan pula menjadi beban dalam pengabdian kita untuk ikut meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat. Jadikan semua itu amal ibadah dengan keikhlasan yang nanti menjadi bekal diakhirat nanti. Pengalaman dan dedikasi Gerakan PKK selama lebih dari empat dasawarsa, harus tetap kita pertahankan, dan bahkan terus digelorakan pada masa-masa yang akan datang.

Tema yang diambil kali ini adalah Dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 45 tahun 2017 kita lakukan akselerasi program-program PKK untuk mewujudkan visi dan misi gerakan PKK dimana Tema ini mengandung makna bahwa dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ini diharapkan segenap jajaran TP. PKK secara berjenjang harus mampu membuktikan kinerjanya dengan berupaya keras untuk menjalankan program kerja yang selaras dengan kebutuhan masyarakat dan Program Kerja Pemerintah guna terwujudnya Visi dan Misi Gerakan PKK selain itu Juga bisa menunjukkan  kiprah dan karya nyata Gerakan PKK selama ini, dalam usahanya memberdayakan dan mensejahterakan keluarga-keluarga di Indonesia. Tutupny (Red)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top